Akal Sehat…..

0 Ayur Hypnotherapy | Filsafat | Meditasi | Pengembangan Diri No Comments

Akal Sehat

Akal Sehat mencerminkan sikap seseorang yang membuat tubuh serta pikirannya sehat. Pikiran sehat berarti meciptakan tubuh yang sehat. Orang gila tidak berpikirean sehat, tetapi tampaknya memilki badan sehat. Inilah anomali alam. Bila hal ini terjadi pada orang-orang yang tampaknya bertubuh sehat tetapi memiliki jalan pikiran yang tidak selaras dengan alam jugo dikategorikan anomali.

Dalam buku The Hanuman Factor by Anand Krishna;

For the sake of the general welfare of the society, individual comforts and relations must be sacrificed. This is the right course of action for all warriors.

(The Hanuman Factor by Anand Krishna,www.booksindonesia.com)

Ya, mereka yang memiliki tindakan, sebelum tindakan tentu ada pikiran serta ucapan, yang bersifat mengutamakan kesejahteraan umum, bukan golongan atau kelompok sendiri, dengan cara pengorbanan kepentingan ego, baru disebut sehat atau alami.

Media Sosial

Media sosial atau Medsos telah menjadi bagian hidup masyarakat di jaman Now. Kemampuan menggunakan atau memanfaatkan media ini secara tidak bijak telah mendorong banyak orang menjadi kehilangan akal sehat. Hal ini terjadi karena berkaitan dengan sifat dasar asli atau dasar manusia itu sendiri.

Sifat dasar inilah yang menjadi penyebab utama kehadiran manusia di atas bumi. Silakan baca ini. Ketidaktahuan bahwa kenyamanan dan keterikatan duniawi sebagai penarik keberadaan utama ke bumi. Dan ketika saat di bumi tidak membebaskan diri atau moksha dari pengetahuan ini, maka jangan berharap di alam setilha kematian tubuh, kita bisa mengubah cara pandang ini.

Kegemaran kita melibatkan diri, baik dalam memeberikan status maupun reaksi berkomentar menunjukkan sifat asli kita. Bila status yang dituliskan bersifat keduniawian, maka itulah cerminan asli diri kita. Bila senang reaktif berkomentar yang akhirnya memicu keributan, itulah sifat sejati kita. Sifat raksasa…

Mungkinkah diubah?

Sangat mungkin. Sadar akan tujuan kelahiran di bumi. Kikislah akar pikiran buruk dalam memori, baik saat ini maupun bawaaan di kehidupan sebelumnya. Latihan-latihan di tempat ini bisa mengikis sifat asli kita.

Kita semua tahu bahwa hidup bukanlah linier seperti garis lurus. Hidup kita merupakan satu siklus. Ketika mati, tubuh berubah, dan roh, pikiran serta perasaan tetap eksis untuk melanjutkan perjalanan dalam kerangka besar transformasi mind menjadi buddhi.

Sadar bahwa tujuan kelahiran adalah transformasi intelektual mejadi buddhi membuat manusia berakal sehat atau memiliki akal alami. Akal yang mendorong manusia menyampaikan hal yang membuat sadar akan tujuan hidup sesungguhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 3 =

Scroll Up