Dunia hanya ajang penciptaan

0 Ayur Hypnotherapy | Filsafat | Meditasi | Pengembangan Diri No Comments

Ajang Penciptaan

Dunia tempat kita berada saat ini merupakan ajang penciptaan. Setiap keinginan anda dapat dipastikan terwujud, baik oleh anda ataupun melalui orang lain. Mungkin banyak yang tidak mempercayainya, namun dari fakta atau realita yang ada, hal ini tidak dapat disangkal. Karena dasar dari semua penciptaan adalah keinginan kenyamanan. Sayangnya kebanyakan orang belum bisa membedakan antara kenyamanan dan kebahagiaan. Tujuan lahir yang utama adalah kebahagiaan.

Dahulu banyak orang tanya bisa membayangkan bahwa mobil bisa dikendalikan dari jarak jauh. Masih inget film The Knight Rider? Seorang jagoan memiliki mobil dan hanya dengan memanggil si mobil, maka mobil datang. Saat ini hal ini bukan lagi cerita dalam film. Ingat juga bahwa saat telepon genggam masih besar-besar, dalam cerita film juga diceritakan bisa menggunakan komunikasi melalui jam yang berfungsi sebagai alat komunikasi. Sekarang sudah bisa. Juga tentang film Flash Gordon tentang orang yang bisa pergi ke bulan juga sudah terwujud. Tampaknya mimpi, tetapi tanpa sadar kita memiliki kekuatan pikiran sehingga dunia menjadi ajang penciptaan keinginan kita.

Pikiran = Materi

Pikiran kita semua adalah materi. Roh yang terdiri dari pikiran dan perasaan dengan sendirinya juga materi. Materi yang tidak dikenal. Seorang Sidharta Gautama, sang Buddha telah memahami hal ini. Mungkin dalam pengetahuan kimia belum bisa dibuktikan. Tetapi bila kita merenungkan lebih jauh, bagaimana mungkin cahaya matahari bisa sampai ke bumi? Jadi, mungkinkah ada rang yang benar-benar hampa? Karena cahaya bisa dilihat oleh manusia bila ada benda yang memantulkan. Ini hanya perkiraan saya, semoga ada pembaca yang bisa menjelaskan.

Hal lain lagi. Segala sesuatu yang ada di sekitar kita hanya bisa diwujudkan katika ada pikiran. Baru setelah itu yang terjadi adalah proses mewujudkannya. Pikiran merancang mobil, kemudian digambar, dan direalisasikan melalui proses pembuatan. Sesungguhnya, bentuk itu sudah ada bentuk halusnya, pikiran. Inilah materi halus.

Kekuatan Penciptaan

Hal lain yang sering tidak kita sadar adalah bahwa pikiran kita menciptakan setan atau kejahatan. Saat kita memiliki rasa takut, maka kita sedang menciptakan daya untuk menarik setan. Saat pikiran baik, maka yang datang juga baik. Salah satu film Hollywood menjelaskan hal ini. Juga ini. Dan masih banyak lagi…

Dengan meyakini bahwa dunia merupakan ajang penciptaan, maka kita harus hati-hati saat berpikir. Karena saat pikiran kita buruk, maka yang hadir atau terwujud juga hal buruk. Ingat film The Law of Attraction? Semua rasa suka atau pun duka bermula dari pikiran kita.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 7 =

Scroll Up