Going Extra Mile, Total Sukses…

0 Ayur Hypnotherapy | Filsafat | Meditasi | Pengembangan Diri No Comments

Total Sukses

Total Sukses adalah keberhasilan yang bukan hanya materi, tetapi juga dilihat dari kemampuannya berbagi terhadap sesama. Bisa mendapatkan materi berlimpah, katakanlah memiliki kekayaan yang sangat banyak, tetapi bila tidak bisa mengembangkan sisi kemanusiaan sehingga bisa membuat orang lain juga bahagia, maka dijamin orang tersebut tidak mengerti makna kebahagiaan sejati.

Dalam buku Total Sukses yang ditulis oleh Anand Krishna, www.booksinonesia.com:  dibahas secara lengkap mengenai hal ini. Dalam buku tersebut dibahas tentang tokoh-tokoh yang mencapai kesuksesan secara utuh atau total. Keberhasilan mengumpulkan materi banyak dan memiliki rumah mewah serta koleksi mobil mewah yang paling baru bukan tolok ukur kesuksesan.

Buku Anand Krishna Tentang Menguak Rahasia Sukses Lahir Batin

Kesuksesan

Kesuksesan adalah kemampuan untuk bangkit kembali dari kejatuhan atau kegagalan yang berulang dengan tanpa kehilangan antusiasme untuk menggapai cita-citanya. Sukses bukanlah keberhasilan mengumpulkan uang banyak, mobil mewah serta rumah mewah. Bukan pula keberhasilan memperoleh istri cantik atau solehah.

Selama ini kita mengidentifikasikan kesuksesan adalah mendapatkan pekerjaan yang bisa menghasilkan uang banyak. Memperoleh pula keberhasilan bisa naik jet pribadi kemana-mana bukanlah ciri kesuksesan. Atau membeli mobil mewah yang diproduksi sangat terbatas. Semuanya itu hanyalah kelegaan atau kesenangan sesaat. Karena itu semua tidak akan memeberikan kebahagiaan.

Kebahagiaan

Kebahagiaan adalah tolok ukur kesuksesan. Bila digabungkan dengan pengertian di atas, Kebahagiaan adalah kemampuan untuk bangkit dari kegagalan dengan tetap memiliki antusiasme mengatasi segala masalah kehidupan. Pada setiap keadaan dalam kehidupan ini, sesungguhnya kita semua pernah mengalaminya.

Suatu ketika saya melihat film berjudul The Pursuit of Happiness yang dibintangi oleh Wiliam Smith. Kisah perjuangan Christopher Gardner. Banyak pelajaran yang bisa diperoleh ketika kita bisa memetiknya sehingga bisa masalah-masalah dalam kehidupan tanpa mengeluh.

Bila kita mengeluh, ada dua kerugian yang akan kita dapatkan. Pertama, energi kita menjadi berkualitas rendah, akibatnya tubuh menjadi sakit. Dan bila ini terjadi, kita tidak lagi memiliki antusiasme untuk meraih cita-cita. Hilangnya semangat hidup adalah kerugian ke dua yang membuat hidup semakin menderita.

Selain kebahagiaan biasa sebagaimana di atas, ada kebahagiaan lainnya; Kebahagiaan Sejati.

Kebahagiaan Sejati

Kebahagiaan Sejati terjadi bila kita bisa membuat orang lain juga bahagia. Namun untuk itu, kita harus merasakan kebahagiaan sejati terlebih dahulu. Kemudian, berbagilah yang anda sudan miliki. Kita hanya bisa berbagi atas yang kita miliki.

Kebahagiaan sejati bisa terjadi bila kita berhasil mengembangkan kemanusiaan dalam diri kita. Kemanusiaan berkembang berarti keilahian dalam diri juga bertumbuh kembang. Dan perlu diketahui bahwa sesungguhnya potensi setiap manusia satu dan sama; Kemanusiaan atau keilahian.

Mengungkapkan atau mengekspresikan kemanusiaan atau sifat keilahian dalam diri adalah tujuan utama manusia berada di muka bumi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 4 =

Scroll Up