Ini alasan utama meditasi…..

1 Ayur Hypnotherapy | Filsafat | Meditasi | Pengembangan Diri 1 Comment

Alasan Utama Meditasi

Banyak orang masih bingung mengenai alasan utama meditasi. Dari banyak penelitian telah membuktikan bahwa denagn melakukan meditasi secara rutin, seseorang bisa hidup secara meditasi. Hidup berkesadaran. Hidup dengan penuh kedamaian. Mengapa seseorang tidak bisa hidup dengan damai?

Karena banyak orang ingin menciptakan kedamaian di luar. Mereka yang ingin menciptakan juga belum memahami bahwa sejak dari dulu sampai sekarang penyebab kekacauan adalah saat ada keinginan. Keinginan berasal dari pikiran yang didasari atas untung dan rugi. Inilah ego. Keinginan berasal dari pikiran. Sedangkan pikiran selalu berlandaskan dualitas.

Isi otak

Selama ini kita anggap bahwa otak dalam keadaan kosong saat lahir. Diibaratkan kertas putih. Suatu pemahaman yang keliru. Seorang bayi lahir dengan penuh memori. Inilah sebabnya setiap orang memiliki sifat atau kecendrungan perbuatan yang beda atau tidak sama. Bila teori bahwa otak dalam keadaan bersih, maka dapat dipastikan tingkah laku setiap orang bersih. Realitanya?

Ya, para saintis telah berhasil membuktikan bahwa otak kita merupakan gudang penyimpanan memori dalam jumlah yang amat besar. Dulu, seorang Albert Einstein dianggap bisa menggunakan kurang lebih 10% dari kapasitas otaknya. Dan kita masyarakat awam tentu jauh dari kurang dari 10%. Namun, para peneliti sekarang berani mengatakan bahwa Einstein pun hanya menggunakan 3,5%. Sisanya diisi oleh memori masa lalu.

Silakan lihat video menarik di bawah ini:

Jadi, sesungguhnya setiap yang kita lihat, kita rasakan dengan lidah, dengan kulit, dan kita dengar terekam tanpa diinginkan atau disadari.Inilah yang disebut bagian alam bawah sadar. Sedangkan yang kita inginkan untuk diingat ada bagian otak yang disebut sadar. Bisa kita bayangkan bila yang kita sebut alam bawah sadar dapat dipastikan lebih besar daripada yang disadari. Demikian juga segala emosi sedih, marah, kecewa, sakit hati dan turunannya mengisi memori alam bawah sadar. Ini yang menjadi beban yang bisa mempengaruhi perilaku kita sehari-hari.

Kesamaan

Yang menarik, ada kesamaan isi otak kita dengan materi yang ada di alam semesta.

Para saintis pernah mengatakan bahwa alam semesta ini berisi kurang lebih 3,5% materi. Sisanya yang kita sebut sebagai ‘Dark Matter’. 

Dengan melakukan meditasi, banyak bagian memori yang membuat kita berperilaku kurang selaras dentam sifat alam bisa dihilangkan. Sehingga kapasitas untuk memproses pikiran juga memiliki space semakin besar. Ini juga yang membuat para suci dan avatar cerdas.

Semakin besar kapasitas pengoahan data semakin membuat seseorang ringan tau enter berpikir…..

Inilah sebabnya jalan spiritual hanya bagi orang yang merasa tidak pas lagi dengan kehidupan materi…

Perjalanan spiritual merupakan kemewahan….


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + 5 =

Scroll Up