Jangan ragu lagi jika ada yang tanya: ‘Budaya yang mana?’ Ya Budaya Hindu..

0 Ayur Hypnotherapy | Filsafat | Meditasi | Pengembangan Diri No Comments

Budaya Hindu

Hindu bukanlah keyakinan atau kepercayaan tertentu dengan ritual-ritual tertentu. Budaya Hindu sebagai warisan luhur yang selaras dengan sifat alam. Kita yang lahir dan hidup di wilayah nusantara; Nusa-antara memiliki budaya sama dengan India, Afganistan. Akar budaya yang sama bukan berarti memiliki kebiasaan sama. Namun nilai-nilai luhur yang menjadikan kita memiliki sifat kemanusiaan.

Dulu sering orang mengatakan: ‘Budaya yang mana?’ Karena menurut anggapan mereka budaya diidetifikasikan dengan seni. Budaya adalah sari pati atau outcome dari kebiasaan baik yang bermanfaat bagi kehidupan makhluk di atas bumi, bailan bagi semesta. Silakan baca ini.

Bangunkan

Ya, saatnya membangunkan kembali. Selama ini kita dininabobokan oleh kebiasaan impor. Saya sekarang tidak bisa lagi mengatakan budaya impor. Karena bila benar kita memahami makna ‘budaya’, maka segala sesuatu kebiasaan atau adat yang tidak selaras dengan sifat alam tidak bisa disebut budaya. Dapat dipastikan bahwa budaya selaras dengan alam, dan bertujuan untuk melestarikan kebaikan bagi semua makhluk.

Dalam diri semua manusia telah lahir dengan budaya. Lahir dengan sifat kemanusiaan yang memiliki kebenaran satu dan sama. Hanya sayangnya, saat lahir ke dunia, semua tujuan kelahiran ke dunia ini terlupakan. Melayani sesama makhluk hidup, itulah tujuan kelahiran.

Hanya saat dalam hidup ini kita bisa membangunkan kesadaran diri sebagai makhluk mulia atau Ilahi. Karena hanya saat berbadan kita bisa melakukan transformasi mind menjadi buddhi.

Pusat Peradaban Luhur

Silakan pelajari dan simak video di atas. Tidak diragukan lagi bahwa bumi yang saat ini menjadi rumah kita adalah sebagai pusat peradaban luhur. Peradaban Budaya Hindu. Bukan hindu sebagai keyakinan atau kepercayaan tertentu dengan segala upacaranya.

Mungkin sebelum tahun ’80 an kita belum tahu atau punya bukti nyata bahwa Jawa, Sumatra, dan Kalimantan merupakan satu kesatuan wilayah daratan dengan India sekarang. Daratan ini yang disebut sebagai paparan Sunda, suatu wilayah peradaban budaya Hindu. Namun, dari pengamatan satelit, hal ini tidak diragukan lagi. Asal usul kata Hindu dari wilayah Sindhu. Wilayah peradaban tinggi. Tinggi bermakna sadar akan diri sejati serta keterhubungan dengan alam sekitar. Sehingga bisa hidup berdampingan secara damai.

Budaya yang tinggi tidak berkaitan dengan kemajuan teknologi. Sebaliknya, kemajuan teknologi yang tidak memberikan kesejahteraan menjadi bumerang yang mengakibatkan kerusakan bumi dan alam. Kemajuan teknologi yang tidak menunjang kehidupan manusia menjadi selaras dengan alam, pada suta ketika akan dimusnahkan sendiri oleh alam ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 10 =

Scroll Up