Magic sesungguhnya…..

1 Ayur Hypnotherapy | Filsafat | Meditasi | Pengembangan Diri 1 Comment

Magic

Selama ini kita menganggap bahwa magic adalah sesuatu yang ajaib. Tetapi sesungguhnya kita belum tahu seperti apakah yang benar-benar ajaib. Kita pikir menciptakan sesuatu benda dari belum ada menjadi ada dianggap ‘wah ajaib nih!!!’. Tetapi hal ini merupakan hal yang biasa.

Atau bisa meramalkan mimpi atau bahkan bisa meramalkan gempa, dan lainnya yang kita tidak terpikirkan dianggap magic tau ajaib. Namun sesungguhnya yang dianggap ‘The Real Magic’ atau keajaiban sejati adalah bila kita mampu mengubah diri kita sendiri. Transformasi dari kesadaran intelektual menjadi intelejensia. Mengapa demikian?

Keajaiban sejati

Bila kita semuanya memiliki kesadaran ranah intelejensia, maka tidak disangkal lagi keadaan dunia menjadi damai. Karena setiap orang bisa hidup selaras dengan semesta. Kita semua sadar bahwa kita hidup bersama selaras dentam alam. Kita tidak bisa hidup tanpa keberadaan tumbuhan ataupun air, dan juga udara. Kesengsaraan atau penderitaan kita bukan karena cobaan dari Tuhan, tetapi semata disebabkan karena kita tidak menghargai alam.

Dari dahulu sampai sekarang, bencana dan penderitaan karena keserkahan, karena keinginan kita untuk hidup dengan nyaman. Kita penyembah atau pemuja segala sesuatu yang membuat kita semakin menjauhkan dari kesejatian diri. Menjauhkan diri dari kemuliaan agung.

Banyak orang lebih suka mencari jalan pintas dengan tetap bekerja di dunia mencari harta, namun kemudian membeli kehidupan di alam setilha kematian dentam materi. Tanpa sadar sesungguhnya kita membeli Tuhan. Kita anggap Dia sebagai jongos yang bisa kita suruh-suruh. Kita minta ini dan itu yang berkaitan dyngan kenyamanan tubuh. Kita sama sekali lupa bahwa Dia lah yang memiliki segalanya juga ada di dalam tumbuhan dan hewan.

Kealpaan abadi

Video di atas sungguh membuat saya semakin menyadari bahwa hanya dengan melakukan perjalanan ke dalam diri kita mengalami kebebasan. Kita berhenti mencari kesalahan pada diri orang lain. Kita sadar bahwa sumber penyakit bukan dari luar diri, tetapi diri kita sendiri. Dengan berhenti menyalahkan orang lain, kita merasakan kedamaian.

Dan bila setiap orang berani mengakui kesalahan diri kemudian mengubah diri, maka ‘The Real Magic’ terjadi. Inilah magic sejati… 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 7 =

Scroll Up