Pencerahan pun harus dilampaui……

0 Ayur Hypnotherapy | Filsafat | Meditasi | Pengembangan Diri No Comments

Pencerahan bukan pencapaian

Merayakan kehidupan, itulah pencerahan. Banyak orang memburu yang satu ini, tetapi ketika datang pada seorang Master sejati, beliau akan berkata bahwa itu bukan tujuan kehidupan. Ketika seseorang memahami bahwa tidak ada satu pun di atas bumi ini berakhir, maka ia bisa merayakan kehidupan saat ini.

Kita pikir bahwa keberadaan kita di dunia ini suatu kebetulan. Bahkan kita tidak pernah berpikir bahwa lahir di bumi ini merupakan peluang emas. Suatu peluang atau kesempatan sangat amat langka. Karena sejatinya banyak yang antri menunggu kesempatan untuk lahir ke bumi. Mengapa?

Brainware dan Software

Software bisa berkembang lebih sempurna atau lebih baik bila ada hardware. Tanpa adanya perangkat keras, bagaimana mungkin perangkat lunak meningkat? Demikian pula, ketika perangkat lunak mencapai suatu keadaan tertentu, perangkat keras lama juga harus diganti. Ke duanya saling bergantungan untuk meningkat.

Otak kita adalah perangkat keras. Mind merupakan perangkat lunak. Saat kita meninggalkan tubuh kasar, mind juga lenyap dari tubuh kasar. Mind adalah roh yang terdiri dari pikiran dan perasaan. Setiap anggota tubuh kita mengandung pikiran serta perasaan. Otak bukanlah wadah pikiran. Setiap sel dari tubuh kita diisi oleh pikiran serta perasaan. Namun, hanyalah bagian otak yang bisa digunakan untuk melakukan transformasi intelektual menuju intelejensia. Dan inilah tujuan utama kelahiran atau keberadaan manusia di bumi.

Tanpa kehadiran otak sebagai perangkat keras, mind atau perangkat lunak tidak akan mengalami peningkatan kualitas keilahian atau kemuliaan. Karena otak sebagai perangkat untuk mengolah terjadinya kualitas pikiran menjadi lebih mulia.

Perayaan

Uniknya, hanyalah melalui perayaan bisa terjadi peningkatan kualitas mind atau perangkat lunak. Merayakan kehidupan berarti memberikan nilai atau makna bersyukur bahwa koita diberikan kesempatan untuk melakukan peningkatan peningkatan kualitas dari roh kita. Merayakan kehidupan berarti juga membuat orang lain sadar bahwa hidup ini adalah sebuah berkah.

Berkah luar biasa ini sangat amat berarti bila dipandu oleh seorang True Master. Tanpa kehadirannya, kita tidak bisa memahami arti kehidupan sebagai suatu perayaan. Karena yang bisa membuat sadar bahwa hidup merupakan auatu berkah yang menjadikan suatu perayaan juga seseorang yang sudah mengalaminya.

Hanyalah seorang Master Sejati bisa mangajak kita meraykan kehidupan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 + 15 =

Scroll Up