Persiapkan diri kecewa….

0 Ayur Hypnotherapy | Filsafat | Meditasi | Pengembangan Diri No Comments

Kecewa

Tidak selalu memberikan bantuan mendapatkan balasan baik, akhirnya kecewa. Oleh karenanya, saat kita melakukan sesuatu yang kita ‘anggap’ baik, buang jauh-jauh harapan mendapatkan balasan ucapan terima kasih. Kita bisa melihat di sekitar kita. seorang pejabat yang memberikan waktunya untuk melayani pun pada akhirnya mendapatkan baladas yang tidak selayaknya.

Namun hal ini juga tidak perlu dianggap aneh. Sejak dahulu pun kelakuan manusia yang tidak mengerti berterima kasih banyak. Tidak sedikit para suci dan nabi atau pun utusan mendapatkan balasan buruk ketika berusaha menyebarkan kebaikan bagi masyarakat.

Because you are good

Saya ingat sekali pesan yang ada pada buku The Gospel of Maha Maya by Anand KrishnaDo good because you are good” Seseorang berlaku baik karena memang dalam dirinya ada sifat baik. Ketika kemudian berharap mendapatkan balasan dengan ucapan terima kasih, namun tidak ada, kita menjadi kecewa atau marah, maka sifat baik yang ada dalam diri menjadi hilang.

Dan bila kita tidak mengharapkan sesuatu balasan dari yang kita berikan, maka sifat baik dari pemberian bantuan menjadi sesuatu yang membahagiakan. Timbulnya rasa kecewa karena tidak ada balasan ucapan terima kasih bisa membuat sifat baik dari pemberian bantuan menjadi hilang.

So, lakukan kebaikan karena suka atau senang karena sesungguhnya, itulah sejati insan sejati. Kita harus sadar bahwa tidak semua orang mau menerima bantuan. Padahal bantuan terbaik adalah berbagi pengetahuan sejati. Inilah tujuan utama lahir di bumi.

Mari kita simak video berikut ini:

Pertanyaan di atas membawa seseorang semakin menjauhi sejati dirinya. Kita lupa arti atau makna terima kasih. Warisan budaya warga peradaban Hindu. Kita yang hidup di wilayas nusantara adalah pewaris budaya manusia sejati. Mengapa masih ragu untuk mengakui bahwa nusantara adalah warga suatu peradaban yang memahami nilai kemanusiaan?

Tidak diragukan lagi bahwa budaya nusantara adalah budaya yang menghargai nilai-nilai yang melakoni makna ‘terima kasih’ sebagai cara hidup. Menghargai hubungan manusia dengan alam menjadikan kita selaras dengan alam….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + eighteen =

Scroll Up