Solusi spiritual terhadap terorisme…

1 Ayur Hypnotherapy | Filsafat | Meditasi | Pengembangan Diri 1 Comment

Solusi Spiritual

Ya, hanya melalui solusi spiritual keberadaan terorisme bisa dibasmi atau ditiadakan dari atas bumi. Selama melalui pendekatan keyakinan atau kepercayaan yang selama ini dikenal dalam masyarakat, masalah teror tidak bakal bisa diselesaikan. Dalam segala keyakinan atau kepercayaan yang dikenal dan dianut di kalangan masyarakat masih dibatasi oleh kata toleransi.

Toleransi memiliki keterbatasan. Dalam kamus besar Bahasa Indonesia: Hubungan antara dua kelompok atau lebih bisa berhubungan dengan batas-batas perbedaan yang masih diterima. Lengkapnya silakan lihat ini. Dengan kata lain, masih ada batas yang mungkin dilanggar yang pada ujungnya bisa mengakibatkan perpecahan.

Apresiasi sebaliknya membarikan makna yang berbeda. Memberikan penghargaan atau penghormatan; silakan baca lengkap di sini. Apresiasi memberikan penghargaan pada kelompok yang memiliki keyakinan berbeda. Penghargaan ini membuat orang saling menghormati. Tidak dengan toleransi.

Spiritual

Apresiasi hanya bisa diberikan oleh mereka yang sadar bahwa alam ini indah karena berbeda. Rasa menghargai hanya bisa terwujud bila kita bisa melakukan perjalanan ke dalam diri. Hanya bila kita mampu menyentuh lapisan spirit. Karena hanya di dalam dirilah kita bisa bertatap muka dengan Dia. Tuhan, Hyang Widhi atau Tao atau apa pun sebutan bagi Dia yang tertinggi atau pun Sang Maha Pencipta tidak bisa dijumpai atau ditemukan di luar diri kita.

Kesadaran spiritual bermakna bahwa kita tidak lagi melihat perbedaan fisik atau pun pikiran. Pikiran dan fisik bisa berbeda, tetapi di balik keduanya terdapat lapisan lebih dalam lagi. Setiap orang dari kita hanya bisa bertemu dengan Dia Yang Mahaluas dan tinggi di dalam diri sendiri. Bila kita katakan Tuhan berada di suatu tempat berarti kita merendahkan Dia. Apalagi kita katakan bahwa kita membela Nya.

Saat kita katakan bahwa Dia bisa membantu kita juga berarti kita merendahkan Nya. Karena kita menganggap Dia memiliki perasaan suka atau tidak suka seperti kita manusia. Bila benar kita mengagungkan Dia sebagai Yang Mahameliputi segalanya, tentu Dia tidak bisa membela kita dengan menjatuhkan musuh atau yang tidak sepaham dengan kita.

Rasa Damai

Sepanjang sejarah keberadaan bumi tidak akan pernah terjadi perdamaian. Rasa damai hanya bisa dan bisa terwujud bila kita bisa menciptakan kedamaian dalam diri. Dan ini hanya bisa terjadi bila kita bisa bertatap muka dengan Dia Yang Maha Damai dan mendamaikan.

Bukti bahwa rasa damai ada dalam diri kita dibuktikan dengan kebisaan atau kemampuan kita memberikan apresia atau penghormatan terhadap keyakinan atau kepercayaan yang berbeda. Keyakinan bahwa dalam diri setiap insan ada inlay kehidupan sebagaimana dalam diri kita. Dalam semua pesan para suci atau avatar memiliki pesan yang universal: ‘Bila tidak mau disakiti, janganlah menyakiti.

Dalam video di bawah ini adalah solusi spiritual terhadap terorisme:

 


  1. ameen. terima kasih, Nurzalila.generic cialis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − three =

Scroll Up