Sulit ada Kedamaian di bumi

0 Ayur Hypnotherapy | Filsafat | Meditasi | Pengembangan Diri No Comments

Kedamaian

Sangat sulit terwujud kedamaian di bumi ini. Kedamaian bisa terjadi bila ada rasa damai dalam diri terlebih dahulu. Selama tidak ada rasa damai di dalam diri sendiri, jangan berharap terwujud atau terjadi kedamaian di bumi. Inilah misi Yayasan Anand Ashram.  

Inner Peace

Communal Love 

Global Harmony 

Terjadinya kedamaian di dalam diri akan memancar ke luar sehingga apa yang dipikirkan, diucapkan serta diperbuat adalah yang sudah dimilikinya. Dan ini akan membentuk golongan atau kelompok masyarakat yang penuh rasa cinta. Ucapan adalah ekspresi yang ada dalam pikiran. Tindakan adalah ungkapan dari ucapan. Seharusnya demikian yang terjadi, tetapi bila kita melihat di media sosial atau di masyarakat tidak sebagaimana teori, dapat dipastikan keadaan pikiran orang seperti itu terganggu.

Anomali

Anomali pikiran berarti ada ketidakseimbangan dalam diri. Sering kita baca atau lihat sekelompok orang membentuk kelompok yang ‘katanya’ cinta tanah air. Tetapi realitanya yang disuarakan adalah ekspresi dari pikiran yang tidak sehat. Mengenai pikiran atau akal sehat bisa dibaca di sini. Ya, mereka yang pikirannya sehat akan menghargai adanya kedamaian.

Bila kita memahami tujuan kelahiran, kita akan menyayangi diri sendiri. Apa yang dimaksudkan menyayangi diri sendiri? Silakan baca di sini. Kita tidak bisa mengatakan atau mengekspresikan cinta pada Tuhan bila kita tidak bisa mewujudkan rasa damai dalam diri sendiri. Dan selama kita tidak bisa berpikir, berucap serta berbuat secara damai yang dibuktikan dengan tindakan yang didasari demi terwujudnya kesatuan serta persatuan, kita adalah makhluk yang anomali.

Indikator Keterhubungan

Para suci dan avatar bisa mengekspresikan rasa kasih dan sayang terhadap siapa saja, bukan hanya pada makhluk hidup saja, namun terhadap semua alam sekitar. Inilah indikator keterhubungan dengan Ilahi. Dengan kata lain, bila kita melihat tindakan dan ucapan yang tidak bernuansakan kedamaian dan kasih, dapat dipastikan orang tersebut tidak terhubung denga Ilahi yang ada dalam dirinya. Mereka ini belum kenal Dia yang ada dalam diri sendiri.

Dalam dunia yang berkaitan dengan spiritual, banyak orang klaim bahwa bisa komunikasi dengan badan astral para suci yang telah tiada. Bila hanya ‘katanya’ tetapi tidak bisa dibuktikan dalam perbuatan dan ucapan yang penuh kasih, maka abaikan.saja..

Sering berhubungan dengan Dia yang Maha Damai, maka aura kedamaian pun terpancar dari raut mukanya…

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + fifteen =

Scroll Up