Tingkat Kesadaran terendah………

0 Ayur Hypnotherapy | Filsafat | Meditasi | Pengembangan Diri No Comments

Tingkat Kesadaran Terendah

Tingkat kesadaran mengalami degradasi terus menerus. Ketika kesadaran manusia bergantung pada benda yang kita tahu bahwa tidak abadi, maka hal itu merupakan bukti tak terelakkan bahwa kesadaran manusia semakin menurun. Manusia yang sadar akan jati dirinya akan mencari kebahagiaan sejati. Sesungguhnya bukan mencari, lebih tepat menyadari.

Kebahagiaan sejati bukanlah di luar diri. Yang kita anggap bahagia ketika kita mendapatkan keinginan yang kita dambakan sesungguhnya hanyalah kelegaan emosi. Dalam buku Spiritual Astrology by Anand Krishna dituliskan: “Gerakan ‘New Thought‘ menempatkan mind atau pikiran di atas segalanya”. Pikiran berkaitan dengan emosi. Yang kemudian sampai ke era The Law of Attraction ramai dibicarakan. Untuk lebih jelasnya, silakan baca ini.

Kesadaran

Kesadaran adalah sifat. Sifat yang menyadari akan hubungan diri dengan sekitar, lingkungan serta sesama. The Golden Rule dari sifat sadar adalah: ‘Perlakukan sesamamu sebagaimana dirimu ingin diperlakukan’ Yang dimaksudkan dengan sesama sangat luas. Bukan hanya yang sama keyakinan atau kepercayaan, tetapi sesama makhluk yang hidup di bumi atau lebih luas lagi di alam semesta. Sehingga kita tidak saja mengasihi yang hidup saja. Termasuk benda di lagni. Bulan, bintang, matahari, dan planet lainnya. Karena sifat kita dipengaruhi oleh konstelasi perbintangan saat lahir.

Bukti kesadaran kita semakin mengalami degradasi adalah ketika kita hanya mementingkan diri sendiri. Lebih parah lagi bila dengan anggapan bahwa yang hanya kelompok atau golongan yang satu keyakinan atau kepercayaan saja yang baik. Dalam keseharian kita bisa melihat secara fisik. Dari cara berpakaian sampai cara ritual yang harus persis sama. Dan bila dianggap tidak sama, mereka membenarkan perbuatan kekerasan untuk pemaksaan.

Gerakan Kebebasan kebablasan

Bebas bukan berarti kita bisa mendikte orang lain agar memenuhi keinginan kita. Gerakan atau sifat ingin memaksakan kehendak atau mendikte berasal dari kesadaran rendah. Inilah yang dimaksudkan tingkat kesadaran yang semakin rendah.

Silakan simak dengan seksama video di bawah ini:

Tingkat Kesadaran semakin menurun karena kita kurang memahami nilai luhur dari peradaban kita. Nilai budhi pekerti yang banyak ditinggalkan karena menganggap bahwa dengan mengajarkan tentang keyakinan beserta segala ritualnya. Di era sebelum tahun ’80 an,  di sekolah-sekolah masih diberikan budhi pekerti dalam arti yang tepat atau benar. Sayangnya pemahaman budhi pekerti belum sebagaimana yang tepat, selaras dengan nilai budaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − three =

Scroll Up