Ayur Hypnotherapy bekerja secara permanent….

2 Ayur Hypnotherapy | Inspirasi | Kesaksian | Pengembangan Diri 2 Comments

Ketika saya mulai bercerita terhadap mahasiswa tentang hipnoterapi, mereka mulai tertarik. Namun keraguan yang muncul adalah, apakah efek dari terapi dengan metode Ayur Hypnotherapy bekerja secara permanent atau sementara.

Pertanyan ini sangatlah wajar, karena ada seorang mahasiswa memiliki seorang teman yang pernah melakukan hipnoterapi. Hanya sayangnya, sifatnya sementara. Ia melakukan hipnoterapi untuk menghilangkan ketergantungan pada rokok. Setelah beberapa bulan, ia kembali merokok seperti semula. Apa penyebabnya?

Disinlah perbedaan antara Ayur Hypnotherapy dan Hypnotherapy konvensiaonal. Ayur Hypnotherapy bekerja pada lapisan alam sadar yang memiliki frekuensi lebih rendah. Semakin rendah frekuensinya semakin relaks orang.

Gambaran otak manusia sebagai ruang penyimpanan informasi bagaikan gunung es. gunung es Bagian yang sering kita gunakan untuk berpikir sehari-hari hanya kurang lebih 10 %. Sedangkan yang 90% lagi untuk menyimpan informasi. Bagian bawah yang lebih besar menyimpan emosional. Conditoning yang ditanamkan oleh lingkungan di sekitar kita berada juga di bagian ini.

Inilah sebabnya kita begitu patuh terhadap lingkungan. Secara perlahan tetapi pasti manusia jadi budak lingkungan. Ini yang disebut identitas diri palsu. Identitas ciptaan lingkungan. Identitas hasil hipnosis massal. Jika masyarakat di sekitar kita merupakan masyarakat yang sadar, diri kita menjadi baik. Celakanya, mayoritas masyarakat kita adalah masyarakat yang juga palsu alias belum kenal jati dirinya. Dengan demikian, kita jadi produk beridentitas palsu.

Informasi ini berupa kata-kata atau pendapat orang lain yang tampaknya tidak begitu kita perhatikan tetapi sesungguhnya secara tidak sadar tersimpan di bagian yang lebih dalam. Semua yang sepertinya terabaikan, namun sebenarnya tersimpan pada bagian yang 90%. Jadilah diri kita sebagai seorang penakut, tidak percaya diri, dan selalu dikejar kecemasan.

Ayur Hypnotherapy bekerja pada wilayah yang 90 persen. Ini yang disebut dengan transformation of mind bukan change of mind. Kemungkinan, jika seseorang yang sudah menjalani hipnoterapi kemudian kembali ke kebiasaan sebelumnya, berarti si klien hanya diberkan sugesti yang bersifat change of mind. 

Apa itu change of mind? Change of mind berarti mengubah cara pikir. Misanya, seseorang yang ingin berhenti merokok diberikan sugesti bahwa jika si klien mencium bau rokok seakan mencium kotoran yang bisa membuat mual. Change of mind berada di lapisan yang 10 persen. Bagian atas saja, sangat dangkal. So, tidak mengehrankan jika beberapa bulan kemudian lien kembali ke kebiasaan lama. Karena mengubah cara pikir belum memberikan kesadaran bahay rokok bagi tubuh.

Ayur Hypnotherapi bersifat tranformasi. Emosi si klien di tingkatkan. Oleh karenanya, seorang ayur hyptherapi tidak bersedia memberikan terapi hanya sekali. Ada beberapa tahap yang mesti dilalui oleh klien sebelum sampai pada erapi inti.

Pengalaman selama ini, kebanyakan klien sudah merasakan perubahan emosi dari tahapan yang paling awal. Hal ini sangat membantu. Karena klien semakin merasa semangat dan dengan keadaan emosi semakin stabil, pada saat finishing touch, terapi inti, klien dengan mudah memasuki alam relaksasi yang dalam.

Sugesti diberikan kepada klien berada pada kesadaran yang 90 persen. Sehingga terjadilah transformasi pada klien secara tidak disadarinya. Setelah menjalani terapi, seseorang yang takut melakukan presentasi sebelumya, ia memiliki keberanian menghadapi audien. Hal ini terjadi dengan sendirinya tanpa upaya dari dirinya. Ia bahkan merasa heran, kenapa sekaran tidak ada lagi rasa grogi ketika berhadapan dengan orang banyak untuk prensentasi. Semuanya bekerja secara dengan sendirinya.

 


  1. yunita - April 20, 2014

    Maaf, anda beralamat di mana ya? Terimakasih, saya di jogja.

    • Sy di Jakarta Selatan.
      Ada no kontak dan no pin bb.
      Terima kasih telah berkenan membaca artikel.
      Namun sy ada rumah di Ykt. Jk memang serius berminat terapi, sy bisa ke Ykt sekalian pulang.
      Salam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − 11 =

Scroll Up