Bagaimana menemukan seorang Guru Sejati?

0 Ayur Hypnotherapy | Inspirasi | Meditasi | Pengembangan Diri No Comments

Guru Sejati

Adalah suatu berkah dalam kehidupan ini bisa mendapatkan seorang Guru Sejati. Guru Sejati adalah seorang yang menuntun para pejalan spiritual menuju cahaya kebenaran. Tidak setiap orang bisa mendapatkan atau menemukan seorang Guru Sejati. Ini juga sangat dipengaruhi oleh perbuatan masa lalu.

Kadang seseorang bisa bertemu dengan yang diharapkan dalam kehidupan terdahulu, tetapi karena pengaruh lingkungan yang sangat kuat, ia melewatkan begitu saja berkah ini. Magnet atau tarikan dunia luar yang sangat amat kuat merupakan fenomena alam yang sangat umum.

Tiga jenis Pola Pilihan Hidup

Sesungguhnya kita sama sekali tidak menyadari bahwa harta benda atau kekuasaan atau pun wanita tidak akan bisa membuat kita bahagia. Kita bisa melihat bahwa walaupun mereka bisa mendapatkan harta yang berlimpah, kekuasaan tinggi atau pun wanita yang tercantik, namun tetap saja kita tidak pernah merasa cukup. Karena memang dunia ini berlaku satu hukum abadi; Hukum Perubahan.

Kebahagiaan Abadi tidak akan bisa didapatkan dari benda dunia yang tidak abadi. Dunia benda akan terus berubah sepanjang zaman. Kebahagiaan Sejati hanya bisa diperoleh ketika bertemu dengan seorang Guru Sejati. Dia yang tidak lagi terikat atau terpengaruh oleh perubahan benda dunia.

Ketika dunia benda tidak lagi bisa membuat kita bahagia, ada tiga pola pilihan hidup (Bhaja Govindam by Anand Krishna):

  • Hidup dalam alam depresi berat dan berakhir dengan bunuh diri, atau
  • Memasuki alam kehidupan meditasi;
  • Yang terakhir adalah yang tidak mau pilih dua hal di atas.

Banyak negara yang masyarakatnya hidup dengan nyaman dan tidak banyak tantangan, tetapi banyak yang bunuh diri. Ini contoh yang pertama. Dan yang menarik, karena berkaitan dengan ini.

Yang mengambil pilihan ke dua juga sangat sedikit. Di dunia ini, pilihan ke tiga yang paling banyak peminat. Mengapa? Karena miming agar Toko Tuhan tidak segera tutup.

Bagaimana Memilih Guru Sejati?

Apakah yang dilakukan untuk kepentingan sendiri atau untuk kebaikan orang banyak?

Apakah yang dilakukan orang tersebut membuat kita memahami arti atau makna tujuan kelahiran?

Apakah orang tersebut memiliki kelompok atau kumpulan yang senantiasa mendorong agar kita mengingat akan kemuliaan Hidup?

Itulah sebagian kecil ciri atau kriteria seorang Guru Sejati……

Untuk lebih jelasnya, silakan simak video di bawah ini:

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 1 =

Scroll Up