Berkah luar biasa bersentuhan Budaya Hindu…..

0 Ayur Hypnotherapy | Filsafat | Kesehatan | Meditasi | Pengembangan Diri No Comments

Budaya Hindu

Ya, kita seharusnya menyebut sebagai Budaya Hindu. Bukan sebagai suatu nama bagi keyakinan atau kepercayaan. Budaya Hindu sudah ada lebih dari 10.000 tahun yang lalu. Budaya ini ada sebagai suatu pemahaman tentang alam serta cara kerjanya. Awal mula budaya ini dari lembah sungai Shindu.

Bila kita mau membuka diri dengan lebih dalam lagi, kita semakin menyadari bahwa budaya Hindu berawal dari tanah tempat kita saat ini berada. Bila kita mau melihat dan memahami lebih dalam, silakan membaca ini.

Hindu bukanlah nama keyakinan atau kepercayaan. Hindu adalah peradaban. Sindhu, kemudian berganti Indhu, India, dan Hindu. Ucapan bisa berubah karena logat bahasa. Asal kata Sindhu, namun karena ada yang tidak bisa menyebutkan ‘S’, maka berganti nama atau ucapan: ‘Indhu’ atau Hindu. Oleh karenanya, seorang bijak dari negeri kita ketika era Belanda berkuasa di negeri kita menyebutkan kata nusantara sebagai Hindia Belanda.

So, Hindu bukanlah nama suatu keyakinan atau kepercayaan. Hindu suatu peradaban kuno yang amat sangat memahami hubungan antara manusia dan alam. Upanishat, Bahagavat Gita, dan lain peninggalan kuno bisa memberikan sangat dalam tentang pengetahuan yang kita pelajari sekarang.

Berkah Luar Biasa

Tak kenal maka tidak sayang. Istilah ini sangat relevan dalam hal ini. Dengan semakin memahami budaya Kuno Hindu, saya semakin menyayangi dan merasakan berkah luar biasa. Ini semua berkat bimbingan Master saya, Svami Anand Krishna. Boleh saja orang lain mengatakan ini dan itu tentang beliau, realitanya saya merasakan kebahagiaan yang belum pernah saya rasakan ketika bersentuhan dengan beliau. Sentuhan pengetahuan dan tuntunan beliau semakin membawa lebih dalam ke dalam diri saya sendiri.

Berkah luar biasa bukan karena mendapatkan harta atau kekuatan seperti super hero. Kita bisa melihat, apakah harta dan kekuatan hebat membuat orang bahagia? Tidak juga. Ini semua masih berkaitan dengan duni Mendapatkan semua hal tersebut tidak akan membawa ke alam kebahagiaan sejati. Karena semua hal tersebut tidak bersifat langgeng.

Pengenalan terhadap kehadiran kebahagiaan sejati yang memang sudah ada di dalam diri kita, membuat kita bisa merasakan kebahagiaan sejati. Kebahagiaan yang tidak bergantung pada benda yang sifatnya tidak langgeng.

Sharing Paling Utama

Berbagi yang utama dalam kehidupan ini adalah sesuatu yang bisa menghidupkan atau membangunkan jiwa atau kesadaran yang tertidur selama puluhan tahun. Karena inilah tujuan utama kelahiran setiap insan ke bumi ini.

Namun demikian, bukan berarti berbagi harta tidak bermanfaat. Harta dunia atau uang dibutuhkan untuk menjadikan tubuh sehat. Ketika tubuh sehat, cara berpikir pun kemudian mengalami perubahan. Bila setelah tubuh sehat serta kebutuhan dasar terpenuhi, kesadaran tidak juga ber alih ke suatu nilai kehidupan lebih tinggi, inilah kecelakaan dalam kehidupan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 1 =

Scroll Up