Bermeditasilah!!!!

0 Ayur Hypnotherapy | Meditasi | Pengembangan Diri No Comments

‘Uang dapat menjadikan hidup Anda lebih nyaman, tetapi tidak bisa membuat Anda bahagia. Sesungguhnya, terlalu banyak atau terlalu sedikit uang, keduanya dapat membuat hidup Anda menyedihkan dan tidak nyaman. Jadi, apresiasilah harta untuk kenyamanan yang bisa ia sediakan untuk Anda, tetapi jangan berharap lebih darinya.’

(This is Truth That too is Truth by Svami Anand Krishna)

Banyak orang memburu uang dan harta dunia lainnya. Tiga ‘ta’; Harta, Tahta dan Wanita. Anggapan orang secara umum jika ketiganya dapat diraih dan dimiliki, mereka bisa bahagia. Namun jika kita mau belajar pengalaman orang, ketiganya sering membuat orang mengalami penderitaan. Irihati, dengki, amarah, cemas serta khawatir dan ketakutan terjadi ketika semua pikiran kita isi dengan masalah tiga ‘ta’. adakah yang bisa menyangkal?

Uang harus dicari, namun yang bisa menjadikan kita tenang adalah bila kita bisa memiliki kemampuan untuk membatasi diri atau ceilling. Tidak disangkal bila kita kekurangan uang atau harta, kita mengalami penderitaan. Kekhawatiran serta kecemasan muncul. Semuanya terjadi di saat pikiran di masa akan datang. Keinginan atau pun kebutuhan hanya kita sendiri yang bisa memahaminya.

Kelebihan uang pun bisa membuat kita mengalami penderitaan. Penderitaan bukan karena kekurangan, tetapi karena kita tidak bisa menggunakan uang secara tepat. Alhasil, kita akan membuaru sesuatu yang dianggap bisa membahagiakan, misalnya konsumsi narkoba. Kita menjadi memiliki ketergantungan terhadapnya. Kadang, karena kebanyakan uang, kita mencari hiburan dengan wanita atau pria lainnya demi memenuhi hasrat seks kita. Bisa saja pada akhirnya terjadi perpecahan rumah tangga. Penderitaan juga……

‘Akhir dari segala kenyamanan adalah kebahagiaan. Setelah memiliki semua hal yang bisa menjadikan hidup Anda nyaman, jika Anda masih tidak bahagia dan merasa hampa, maka ada sesuatu yang sangat salah dengan Anda. Bermeditasilah!!!!

(This is Truth That too is Truth by Svami Anand Krishna, www.booksindonesia.com)

Ya, jika melihat ke luar diri tidak membuat Anda bahagia, sadarilah bahwa segala sesuatu yang di luar diri tidak akan membuat kita bahagia. Bahagia sudah inherent dalam diri kita. Pmenuhan dari keinginan hanya menghasilkan kelegaan. Dia Sang Maha Membahagiakan ada dan sudah eksis sejak dari dalam kandungan. Yang dibutuhkan hanya menyadarinya.

Kebahagiaan sejati tidak akan diperoleh dari benda yang sifatnya tidak abadi. Sesaat ada sesaat kemudian tidak ada. Sejati berarti ada. Berarti tidak pernah lahir atau berawal serta tidak pernah tiada atau berakhir. Kebahagiaan abadi itulah wujud Nya. Dan Dia sudah menyatu dengan diri kita. Tidak pernah hilang. Oleh karenanya tidak perlu lagi dicari.

Hanya dengan bermeditasi dan menyelam ke dalam diri, maka bisa merangkul kebahagiaan sejati………

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × two =

Scroll Up