Dokter spiritual, dokter sadar

0 Ayur Hypnotherapy | Inspirasi | Meditasi | Pengembangan Diri No Comments

Dokter Spiritual

Apa sesungguhnya pengertian dokter spiritual? Dokter spiritual adalah dokter yang sadar. Seorang dokter yang men-spiritualkan prosefinya sebagai dokter. Dokter yang sadar bahwa profesinya sebagai dokter bukan sekedar mencari uang dalam berkarya sebagai dokter. Mungkin ada yang membantah: ‘Hari gini ada doter demikian?’

Bisa dimengerti pernyataan seperti ini. Karena pola pikir kita semua sudah sarat dipenuhi oleh kebendaan. yang menyedihkan lagi adalah banyak dokter yang memanfaatkan profesinya demi uang. Karena ia mendapatkan setoran dari pabrik farmasi, maka sering memberikan resep tertentu demi mendapatkan uang lebih banyak. Bukan rahasia lagi bahwa para dokter sering mendapatkan uang dari pabrikan pharmasi atau obat. Bahkan menurut hasil penelitian, mahalnya harga obat karena untuk hal ini.

Bukan rahasia pula bahwa agar bisa diterima di fakultas kedokteran yang sudah terkenal diharuskan membayar sekian ratus juta. Nah kemudian terjadilah hitung matematis, saya harus mencari uang demi mengembalikan uang yang saya bayarkan pada PT. Maka setelah praktek di rumah sakit, yang ada dalam pikirannya adalah cara mencari uang untuk mengembalikan uang yang sudah disetorkan.

Lebih parah lagi bila karena sudah setor sekian ratus juta, maka PT yang bersangkutan ‘merasa ada kewajiban untuk meloloskan anak tersebut’. Bukankah hali seperti ini yang akan menjadi korban adalah pasien? Kadang belum dilihat apa penyebab penyakitnya, langsung diberikan resep tertentu yang sejatinya tidak mengatasi akar masalah penyakit.

Mereka yang sadar bahwa profesi dokter adalah upaya bahwa tanpa obat kimiawi, seorang pasien sembuh. Mungkinkah? Bisa. Seorang yang sakit terkadang hanya masalah kepanikan atau kecemasan pikiran. Sampai saat ini ada pepatah bahwa: ‘Apa yang dipikirkan itulah dirinya.’ Bila seseorang berpikir bahwa dirinya sakit, maka sakitlah dia.

Dokter sembuhkan pasien tanpa obat.

Sangat mungkin. Kecemasan serta kepanikan seseorang bisa menjadi pemicu seseorang merasa dirinya sakit. Semua penyakit bermula dari pikiran. Pikiran kacau, jantung berdetak tidak teratur berakibat pada ketidakharmonisan atau keseimbangan kinerja seluruh organ tubuh, termasuk produksi enzim.

Seorang dokter yang berpengalaman lebih mengutamakan dialog sehingga membuat pikiran seorang pasien menjadi tenang. Pada akhirnya yang diberikan hanyalah cukup vitamin.

Mari kita simak contoh dokter spiritual di bawah ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + 3 =

Scroll Up