Ilmu Laduni. Ilmu Akhirat….

0 Ayur Hypnotherapy | Filsafat | Meditasi | Pengembangan Diri No Comments

Ilmu Laduni

Ilmu Laduni katanya ilmu atau pengetahuan membahas tentang akherat. Lha sesungguhnya untuk aa membranas ilmu akhirat? Mungkinkah kita memisahkan ilu tentang akherat dari ilmu dunia? Sangat sulit. Ke duanya satu dan sama. Tanpa melakoni ilmu dunia, ilmu akherat tidak akan diperoleh.

Ilmu akhirat hanyalah akibat dari ilmu dunia. Dalam kehidupan ini kita menciptakan sebab. Segala pikiran, ucapan serta perbuatan kita sebagai sebab untuk menciptakan akibat di alam sana. Yang disebut alam sana pun sesungguhnya tidak ada. Bingung???? Sama…..

Bingung?

Ya, tanpa ada kebingungan kita tidak akan berjalan untuk mencari jawaban. Kebingungan yang disadari adalah landasan utama melakukan perjalanan untuk mencari jawaban. Seseorang yang mencari ilmu ladunipun adalah orang bingung. Dalam kebingungan ini seseorang melangkah menjauhi suatu kebenaran yang nyata. Apakah kebenaran nyata?

Kebenaran nyata adalah bahwa di atas segalanya hukum dunia adalah sebab akibat. Bila di dunia ini kita menanamkan kebaikan, panen yang akan diperoleh juga kebajikan. Perbuatan yang membuat orang lain menderita juga akan dibalas dengan penderitaan. Tidak satupun manusia bisa lolos dari hukum ini. Belajar ilmu Laduni akan menjadi suatu hal yang tidak bermanfaat bila menerapkan the golden rule: ‘Perlakukan orang lain sebagaimana dirimu ingin diperlakukan’ pun belum bisa.

Akherat

Bagaikan dua sisi sungai. Kehidupan bagaikan aliran sungai. Sisi awal merupakan sisi atau alam kelahiran, sisi lain dar sungai alam yang kita sebutkan sebagai akherat. Benarkah ada keterpisahan?

Bayangkan tidak ada sungai, bukankah ke duanya satu kesatuan?

Jadi sesungguhnya bila kita mau menerima sisi kelahiran, sisi alam kematian pun satu alam yang sama. Saat hidup ini kita berada di aliran sungai kehidupan. Bila saat kita mengarungi sungai dengan rasa bahagia, tiba di seberangpun yang kita sebut alam akherat, kita akan bahagia.

Kebebasan untuk berpikir, berucap serta berbuat itulah landasan kebahagiaan. Tentu perbuatan yang bertanggung jawab. Bertanggung jawab berarti berpikir, berucap serta berbuat yang selaras dengan alam.

Bila diangap Bahia alam akherat berbeda, bagaimana dengan ini?

Penderitaan

Number penderitaan adalah keinginan. Keinginan, amarah dan keserakahan merupakan 3 pintu menuju alam penderitaan. Selama kita tidak bisa bebas dari ke tiga pintu tersebut, kita akan menderita.

Ilmu Laduni adalah ilmu yang bisa membebaskan dari jebakan 3 pintu tersebut. Dan berita baiknya adalah bahwa ke tiga pintu tersebut adanya di dunia dan bisa dihindari juga saat di dunia. Dimanakah laduni?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + 11 =

Scroll Up