Kesadaran Yoga

0 Filsafat | Inspirasi | Meditasi | Pengembangan Diri No Comments

Kesadaran Yoga

Kesadaran Yoga terjadi jika kita menyadari bahwa kita semua berasal dari sumber yang sama. Memang sulit untuk menerima hal ini. Selama ini kita telah terbiasa melihat yang beraad di luar diri. Kita sulit melihat asal kita yang sejati. Kita begitt terhanyut oleh pandangan kasar. Inilah conditioning kita.

Kita bentukan masyarakat sekitar kita. Karena orang tua kita juga demikian. Kecuali, ya sekali lagi suatu pengecualian yang amat luar biasa bila seseorang dahir atas kemauan sendiri. Pada umumnya, kita semua lahir ke bumi ini karena harus menyelesaikan rekaman masa lalu. Ini yang disebut kondisioning sebelum lahir. Rekam jejak masa lalu yang membawa kita lahir kembali.

Yoga Menyatukan

Tujuan daripada Yoga adalah untuk kembali mempersatukan diri degna Sang Sumber Agung. Selama ini kita anggap yoga Sebagaimana suatu hal yang bersifat untuk kebugaran Bahkan yang lucu dan amat lucu ketika suatu kelompok kepercayaan melarang umatnya untuk melakoni Yoga.

Kelompok yang mengaku mayorías dan berniat untuk menguada dunia dengan pemahamannya yang dianggap paling sempurna, namun berpemahaman sangat dangkal. Dengan melakukan pelarangan ini sesungguhnya mereka amat sangat tidak memahami tujuan Yoga. Tentang Yoga bisa dibaca secara lengkap di sini.

Keterbukaan Pandangan

Cara pandang yang sempit membuat kita sakit. Sakit pikiranlah yang memicu terjadinya sakit badaniah. Karena hanya dengan pikiran sehat atau terbuka terhadap segala pengetahuan membuat kita sadar. Sadar bahwa kita berasal dari satu sumber yang sama.

Kita anggap kita hanya berasal dari bumi ini. Namun sesungguhnya kita berasal dari luar angkasa. Ini sebabnya semestinya kita bersama memahami bahwa kita semua merupakan warga bumi. Bahkan bumi kita pun sesungguhnya dari luar angkasa.

Cara pandang yang luas akan membuat hidup kita lebih bermakna, sehat, dan lebih baik. Memahami sesuatu yang di luar pemahaman yang diberikan oleh masyarakat umum Memang membutuhkan keberanian. Ini yang sekarang kita sebut anti main stream. 

Dibutuhkan nyali baja untuk melakoni hidup seperti ini. Hanya dengan cara ini kita bisa me rasakan kebahagiaan sejati. Inilah kunci untuk hidup lebih baik dan lebih baik lagi. Inilah yang disebut Kesadaran Yoga. Memahami kesejatian diri…….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 10 =

Scroll Up