Latihan ringan dan sederhana hilangkan phobia ketinggian….

Nama saya Sidiq Pramono, lahir Mei 1992.
Saya adalah orang yang tidak PD atau percaya diri, minder, takut akan ketinggian dan yang paling memalukan buat saya yaitu saya mabuk kendaraan.

Awal saya bertemu Pak Marhento karena saya kuliah di Institut Teknologi Budi Utomo (ITBU).
Pak Marhento berbicara sesuatu didepan kelas, waktu itu saya semester 2. saya pun langsung tertarik dengan apa yang di sampaikan beliau mungkin karena apa yang di sampaikan beliau adalah jawaban yang selama ini saya cari untuk mengatasi masalah saya. Saya juga sering membaca artikel-artikel yang di posting oleh beliau di web-nya. Saya pun berniat untuk ikut Ayur Hypnotheraphist, tapi karena saya orang yang minder-an saya pun membatalkan niat.

Waktu pun berlalu sampai saya di semester 6, saya mulai berfikir kalau seperti ini terus kapan saya bisa mengatasi masalah saya ini. Dengan memberanikan diri saya temui Pak Marhento setelah kelas selesai. Akhirnya saya mengikuti latihan yang di berikan beliau, Latihan 1, Latihan 2, latihan 3.

Setelah latihan ke 1, kebetulan saya di tunjuk untuk mempresensasikan web organisasi himpunan yang saya buat dan saya langsung merasa gugup. Kemudian saya ingat pesan pak Marhento untuk selalu merasakan nafas, karena kalau nafasmu kacau maka pikiran dan seluruh tubuh pun ikut kacau. Kemudian saya mengatur nafas dan saya pun maju kedepan untuk mempresentasikan web yang saya buat. Dan ternyata terbukti, saya tidak merasa gugup, malu dan tidak percaya diri. Semua rasa yang tidak nyaman hilang, entah kenapa saat itu saya merasa sangat percaya diri.

Setelah latihan ke 2 dan berlanjut ke latihan ke 3 ini, kebetulan ada Family gethering di kantor. Salah satu acaranya yaitu Outbound.
Pada acara tersebut sebenarnya saya tidak mau ikut karena saya sadar saya takut ketinggian, saya memberanikan diri untuk mencoba. Ternyata ada sesuatu yang aneh terjadi, tiba-tiba saya baru sadar kalau saya berada di ketinggian 30 meter dan saya tidak merasakan ketakutan yang dulu saya rasakan. Sebelumnya berada di lantai 3 yang tingginya paling 8-9 meter saja sudah takut. Disamping itu tidak cepat lelah disaat teman yang lain sudah kelelahan. Sungguh luar biasa hasil dari latihan-latihan Ayur Hypnotheraphy, Dan saya pun tidak lagi mabuk kendaraan, sebelumnya saya selalu mabok jika naik mobil

Masuk sesi terakhir, Latihan 4. Setelah latihan yang saya rasakan pikiran lebih tenang. Rasa dendam terhadap seseorang, rasa khawatir, rasa tidak percaya diri semua lenyap. Saya seperti lahir kembali dengan pikiran yang fresh. Saat bertemu dengan orang yang telah menipu saya pun seperti tidak pernah ada masalah yang terjadi. Presentasi didepan orang banyak pun saya sudah tidak merasakan gugup, malu. Saya merasa lebih percaya diri saat saya presentasi.
Bukan cuma itu saja, sekarang saya bisa mengontrol emosi saya, tubuh lebih bugar setiap hari, pikiran lebih tenang, lebih sayang dengan diri sendiri dan lingkungan.

Terima kasih Pak Marhento Wintolo dengan terapi dan menjalani latihan-latihan yang bapak berikan saya bisa mengatasi masalah saya ini.

Pak Marhento selalu mengingatkan bahwa beliau disini hanya sebagai perantara/media saja. Tanpa ada niat diri sendiri untuk berubah, maka hasilnya akan percuma. Diri kita sendirilah yang bertanggung jawab terhadap hidup kita.

Sekali lagi terima kasih banyak Pak Marhento.