Warisan Leluhur, Peradaban Hindu, pencegah serangan Covid 19

0 Inspirasi | Kesehatan | Meditasi | Pengembangan Diri No Comments

Warisan Leluhur

Betapa kita selama ini anggap reme warisan leluhur kita. Ternyata sangat berguna untuk menghadapi endemi Covid 19. Memahami hal ini, sesungguhnya segala sesuatu yang ditinggalkan oleh leluhur Nusantara, Peradaban Hindu, amat sangat patut dilestarikan.

Sudah semestinya kita belajar lagi budaya leluhur kita. Tidak perlu merasa minder. Keyakinan bahwa segala hal yang kita wariaci dari leluhur kita telah dikaji dan dipraktekkan dalam kurun waktu sangat lama. Dan terbukti banyak orang mendapatkan manfaatnya.

5 warisan leluhur

Ada lima tradisi warisan leluhur yang sangat berguna saat ini untuk meningkatan daya tahan tubuh kita sehingga tidak mudah tertular virus corona:

  1. Namaste.
  2. Pranayama.
  3. Vegetarian
  4. Rempah.
  5. Kremasi

Namaste

Namaste telah dipraktekkan leluhur kita. Salam dengan merangkap tangan dengan sikap menyembah. Ternyata dengan cara ini kita tetap menghargai orang lain tetapi tanpa bersentuhan, tetapi tetap mengapresiasi lawan bicara. Sedangkan selama ini tradisi jabat tangan menjadi media penyebaran virus corona.

Selain itu, menurut pemahaman leluhur Nusantara, salam cara ini berarti kita menyadari bahwa pada diri lawan kita uzcapkan salam juga ada kehadiranNya. Sungguh tinggi budaya warisan leluhur kita. Mari kita renungkan dan syukuri bersama……

Pranayama

Hasil dari Pranayama adalah teraturnya aliran kehidupan. Keteraturan aliran kehidupan memberikan makna bahwa hidup kita mengandung keselarasan dengan pola keja alam semesta. Kebersamaan menikmati kehidupan.

Pranayama merupakan bagian dari Yoga. Latihan ini terbukti sangat bermanfaat bagi kehidupan kita. Ada korelasi erat antara napas dan pikiran. Semakin panjang napas semakin jarang getaran pikiran.

Vegetarian

Sebelum ada hewan dan manusia eksis di bumi, yang ada dulu pastilah tumbuhan. Tanpa kehadiran tumbuhan, hewan dan manusia tidak bisa hidup. Keduanya bergantung pada tumbuhan agar tetap bisa hidup.

Sementara itu, untuk tumbuh dan berkembag si tumbuhan tidak butuh manusia dan hewan. Oleh karena itu, tumbuhan boleh dikatakan bisa tumbuh sendiri namun juga menyediakan diri agar bisa menghidupi makhluk lainnya. Inilah sifat yang mulia. Namun demikian, ada juga tumbuhan yang memakan serangga. Singkat kata, tumbuhan memiliki kekuatan dan kemuliaan.

Banyak bukti bahwa kandungan protein nabati lebuh banyak dari hewani.

Rempah

Rempah atau bumbu dapur juga memiliki khasiat bagi penguatan tubuh ita sehinga tidak gampang tertular virus corona. Bahan-bahan dapur ini sudah digunakan oleh leluhur kita. Ternyata memiliki mandat ganda, sehat juga enak di lidah.

Jahe, kunyit, temulawak dan lain bumbu dapur merupakan warisan leluhur yang yeah digunakan turun temurun.

Kremasi

Kremasi adalah pembakaran mayat. Tubuh yang sudah mati karena tertular virus haruslah dibakar. Karena api bersifat membunuh virus yang melekat pada tubuh. Bila dikuburkan, maka si virus tidak mati atau musnah. Selain itu bisa mempercepat proses kelahiran kembali.

Cara ini efektif untuk memusnahkan induk semang si virus.

Semoga kita tidak malu melanjutkan dan menjadikan warisan leluhur kita demi kebaikan dan kesehatan kita bersama….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 1 =

Scroll Up