Lenyapnya Tubuh Halus

0 Filsafat | Inspirasi | Meditasi | Pengembangan Diri No Comments

Tubuh Halus

Tubuh halus disebut juga astral body. Tubuh halus ini ada sebagai pasangan tubuh kasar. Keberadaan astral body merupakan suatu keniscayaan. Sebagai pasangan yang selalu eksis di alam ini. Sebagaimana ada hitam pasti ada putih. Ada sakit tentu ada yang sehat. Ada baik juga pasti ada buruk. Itulah pasangan yang membuat bumi tetap eksis.

Keberadan tubuh halus berkembang sebagaimana keterikatan manusia pada alam benda. Tubuh halus ini merupakan materi. Sebagaimana roh, tubuh halus akan lenyap ketika bersamaan dengan putusnya silver cord yang menghubungkan antara tubuh kasar dan mind.

Perkembangan dan Lepasnya

Tubuh halus ini berkembang atau bertambah dewasa seiring dengan pertumbuhan tubuh kasar. Dan menariknya, bentuk dan sifatnya sama seperti si tubuh kasar. Baik tubuh halus maupun kasar dientuk dari 5 unsur atau elemen: Bumi, Air, Api, Angin/udara, dan Ruang.

Ketika seseorang meninggal, maka astral body ini yang lepas dari tubuh. Meninggalnya seseorang disebabkan oleh lepasnya astral body yang meninggalkan tubuh kasar bersamaan keluarnya prana dari tubuh kasar. Bagi mereka yang mengalami atau lets say ‘ngrogroh sukmo’, tubuh halus bisa ke luar dan bisa masuk lagi. Namun sesungguhnya ini juga hanya merupakan kekuatan pikiran.

Sepertinya prana melekat erat dengan astral body. Prana yang meninggalkan tubuh bersamaan dengan tubuh halusnya mengakibatkan seseorang dinyatakan meninggal dunia.

Roh

Roh yang merupakan gugusan pikiran dan perasaan tidak beard di otak. Otak sebagai alat yang bermanfaat untuk transformasi dari intelektual ke intelejensia atau buddhi.

Jangkauan pikiran dan perasaan seseorang tidak terbatas. Kecepatan berpikir seseorang tidak ada yang bisa menandingi. Dengan kata lain, sesungguhnya seseorang bisa berada di suatu tempat dalam waktu bersamaan. Bagi para avatar hal seperti ini bukan hal yang ajaib. Sesuatu dikatakan ajaib bila tidak memahami pola kerjanya.

Bagi mereka yang bisa mengalami ini tidak atas keinginan mind atau pikiran. Karena keinginan manusia merupakan batasan. Nah, ketika keinginan tidak lagi berkuasa, maka yang berkuasa adalah Dia atau Sang Maha Jiwa. Sulit terjelaskan……

Manfaat Otak

Adalah suatu keberuntungan besar bagi manusia bisa lahir di bumi. Karena hanya ketika manusia memiliki otak bisa terjadi transformasi intelektual menjadi buddhi. 

Ada tiga tahapan perkembangan intelektual.

Keadaan pertama adalah ketika pikiran manusia masih pada tingkat terendah. Kondisi ini ditandai sifatnya. Ketika cara berpikir masih berada dalam hanya memikirkan kenyamanan indrawi; dengan kata lain mesih dikuasai indrawinya.

Keadaan ke dua. Ketika seseorang memahami beda antara kebaikan dan keburukan.

Keadaan ke tiga bila sifat pikiran telah berkembang ke ara kepentingan umum atau kepentingan orang banyak. Bukan hanya bagi orang atau sesama manusia, tetapi bagi kepentingan alam dengan seluruh isinya.

Perubahan atau transformasi di atas hanya bisa terwujud ketika ada sarana perangkat keras atau otak….

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 20 =

Scroll Up