Lubang Cacing Kebahagiaan…

0 Ayur Hypnotherapy | Inspirasi | Meditasi | Pengembangan Diri No Comments

Lubang Cacing Kebahagiaan

The Wormhole to happiness atau lubang cacing kebahagiaan adalah istilah yang saya temukan pada buku Dvipantara Yoga Sastra yang diulas oleh Svami Anand Krishna, www.booksindonesia.com. Mungkin istilah ini masih sangat asing. Namun jika sudah mengalaminya, sebagaimana saya rasakan, menjadi sangat tepat.

Dalam buku Dvipantara Yoga Sastra dituliskan:

Nah, teratai hitam di daerah hati berfungsi sebagai wormhole, lubang cacing, bila kita harus menggunakan ‘istilah ilmiah’, yang menghubungkan kita dengan Sunber Segala Sesuatu. Itulah alasan staus istimewa dari teratai yang satu ini.

(Dvipantara Yoga Sastra by Svami Anand Krishna, www.booksindonesia.com)

Istilah ini bagi saya sangat tepat. Bila kita mau melakukan latihan secara rutin satu postur asana dari Yoga yang sesungguhnya, sejati, kita bisa merasakannya.

Dalam istilah ilmiah, lubang cacing menghantari kita ke dimensi lain. Demikian juga lubang cacing yang dimaksudkan dalam buku ini bisa menghantar kita ke suatu alam yang sangat membahagian. Suatu rasa kebahagiaan tanpa sebab. Hanya merasakan, jangan mempertanyakan darimana asalnya. Karena kebahagiaan adalah sesuatu yang misterius  Tidak terjelaskan.

Tujuan Yoga

Tujuan utama dari Yoga yang disampaikan oleh Master saya adalah kebahagiaan sejati. Kebahagiaan sejati berarti abadi atau langgeng. Selama ini, kita berasumsi bahwa ketika kita mendapatkan yang kita inginkan, kita bahagia. Pada Hal keinginan kita terhadap sesuatu yang sifatnya tidak abadi. Bagaimana mungkin bisa mendapatkan kebahagiaan sejati?

Bila suatu ketika kita mendapatkan yang kita inginkan, mobil mewah misalnya, beberapa saat kemudian rasa yang kita anggap kebahagiaan akan hilang. Karena mobil mewah yang kita inginkan akan menjadi biasa lagi setelah berada dalam garasi. Mobil mewah yang baru dengan teknologi serta bentuk baru akan keluar lagi. Ini memang sifat industri, terus berkembang serta berubah. Satu teknologi akan menjadi usang setelah beberapa saat kemudian.

Rasa yang kita anggap kebahagiaan sesungguhnya merupakan kelegaan sesaat yang kemudian akan berubah menjadi biasa lagi. Berbeda dengan rasa kebahagiaan yang tidak dapat dijelaskan. Rasa itu muncul begitu saja, kemudian meninggalkan bekas cukup lama.

Bila seseorang pernah merasakan rasa kebahagiaan sejati, orang tersebut akan secara otomatis lepas dari keinginan yang bersifat bendawi. Ada rasa kepuasan yang terjadi ‘begitu saja’ sehingga keinginan terhadap kenyamanan duniawi terlepaskan begitu saja.

Virus Penular

Ya, saya katakan harus ada ‘Virus Penular’ nya. Seseorang yang pernah mengalaminya. Tanpa kehadiran seseorang yang pernah mengalaminya, ‘Lubang Cacing Kebahagiaan’ tidak akan pernah terbuka.

Seseorang yang bisa menularkan virus kebahagiaan adalah seseorang yang bebas dari keinginan duniawi yang bersifat sementara. Lebih jelasnya ‘keterikatan’ bukan keinginan. Para master yang seperti ini sudah mencapai moksha atau kebebasan sejati. Bebas dari keterikatan dunia.

Banyak model latihan yang ditawarkan di tempat ini. Dan semua latihan mempunyai satu tujuan yang sama: Kebahagiaan Sejati. Oleh karenanya, sangatlah penting senantiasa kontak secara fisik dengan seorang Master yang masih berbadan fisik atau hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + fifteen =

Scroll Up