Manusia Utuh…

0 Filsafat | Inspirasi | Meditasi | Pengembangan Diri No Comments

Manusia Utuh

Manusia Utuh berarti sudah menggunakan tiga bagian otak secara keseluruhan. Nah, pada umumnya kita masih menggunakan 2 bagian pertama, belum menggunakan neocortexVideo di Bawa ini menjelaskan bahwa sebagian besar dari kita masih mondar-mandir di bagian otak ke satu dan ke dua.

Untuk menuju bagian otak yang bisa menimbang, kita baru menggunakan bagian otak baru atau neocortex jika mask ke ranah intelejensia atau buddhiSangat luar biasa Warisan leluhur kita; Peradaban Sindhu.

Tiga Bagian Otak

Otak kita terdiri dari tiga bagian: Reptilian BrainMamalian Brain, dan neocortex. Penggunaan ketiga bagian otak ini yang menjadikan kita sebagai Manusia Utuh atau lengkap.

Reptilian Brain atau otak reptil berkaitan tengan 4 F. Feed, Fight, Flight dan Fuck yang berkaitan dengan reproduksi. Makanan, menghadapinya, lari, dan bagian yang berkaitan dengan seks. Bagian otak reptil ini sama dengan pada hewan reptil atau melata. Semuanya hanya berkaitan dengan kenyamanan atau kebutuhan tubuh. Para saintis masih menganggap bahwa bagian otak repstil belum bisa hitung menghitung. Tetapi para resi dijaman Mahabharata meyakini bahwa hewan sudah bisa menghitung atau memperhitungkan. Seseorang merasakan takut tidak makan karena memiliki kemampuan perhitungan.

 

 

Beberapa metode latihan meditasi bisa digunakan untuk pengembangan bagian otak baru ini. Bila kita telah memanfaatkan secara lengkap tiga bagian ini, baru bisa disebut sebagai Manusia Utuh. Cirinya adalah kita hidup pada jalur Dharma.

Neocortex membawa kita hidup dalam kemuliaan. Ia bisa memilah antara Shreya dan Preya.

Bagian Otak Manusia

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 8 =

Scroll Up