Mind akan lahir kembali dengan tubuh baru….

6 Ayur Hypnotherapy | Filsafat | Meditasi | Pengembangan Diri 6 Comments

Banyak orang menyebutkan sebagai reinkarnasi, tetapi saya lebih senang menyebutnya sebagai rebirth atau lahir kembali. Apa yang lahir kembali? Mind atau gugusan pikiran serta perasaan yang lahir kembali ke bumi. Secara lengkap, lihatlah presentasi dalam video ini.

Saat kita lahir, tiada satu pun barang yang bersama kita. Saat di dunia keinginan kita terhadap semua benda masuk dalam pikiran kita. Segala perbuatan kita juga direkam oleh pikiran kita. Satu pikiran yang beranak pinak menjadi gugusan pikiran. Perasaan bercampur dengan pikiran sehingga sulit membedakan antara pikiran dan perasaan. Pikiran dan gugusan pikiran atau mind inilah yang kemudian kita kenal sebagai roh. Dalam mind semua kejadian tersimpan. Perasaan sakit juga tersimpan. Perasaan sakit ini tidak bisa hilang, ia direkam dalam suatu tempat yang disebut sebagai memori.

Saat kita mati, semua benda kesayangan kita tidak satu pun bisa dibawa. Yang tinggal adalah badan halus atau roh yang terdiri dari mind serta perasaan. Ini yang disebut mental body. Inilah sebabnya sering tanpa sadar kita mengatakan roh penasaran. Tubuh halus ini berbentuk persis seperti orang nya. Inilah sebabnya disebut juga badan/tubuh halus. So, yang kita lihat sebagai hantu atau roh penasaran inilah tubuh halus. Makanya berbentuk seperti manusia ang bernama A saat hidup. Ia bisa menembus semua benda padat.

Lapisan lebih dalam daripada tubuh halus disebut sebagai causal body. Lapisan ini tidak terlihat. Biasanya ia disebut sebagai Karana atau energy. Lapisan ini masih bisa dideteksi. Lapisan yang paling dalam disebut dengan Soul atau Jiwa. Bagian ini tiada satu orang pun bisa mendeteksi. Inilah DIRI SEJATI. Jiwa ini berperan sebagai kurir pembawa mind serta perasaan menuju ke tubuh baru yang harus lahir lagi ke bumi. Mengapa harus lahir kembali?

Hukum di bumi ini yang abadi adalah hukum sebab-akibat. Tiada sesuatu sebab tanpa akibat. Ada aksi tentu diikuti reaksi. Saat manusia di bumi, ia berbuat semua hal. Ia sedang menciptakan sebab. Jika saat mati, ia tidak bisa menyelesaikan akibatnya, mau tidak mau, suka tidak suka, ia harus mengikuti hukum alam. Ia harus membayar akibat perbuatan yang tidak dapat diselesaikan di muka bumi. Roh yang terdiri dari gugusan pikiran serta perasaan harus cari badan baru lagi dalam rangka menyelesaikan piutangnya.

Sang jiwa membawa gugusan pikiran serta perasaan ini lahir ke dalam tubuh baru. Gugusan pikiran serta perasaan dari tubuh sebelumnya tersimpan di pikiran bawah sadar atau subsconscious mind. Ibarat file dalam komputer. Saat kita mengetik sesuatu kemudian kita simpan ke dalam suatu file. Setiap satu kehidupan satu file. Nah dalam subsconscious mind kita banyak file-file kehidupan tersimpan. Inilah sebabnya ketika seseorang di hypnotherapy, ia bisa melihat kehidupan masa lalunya. Ia dibawa untuk membaca filenya sendiri.

Sebagai bukti bahwa mind kita tidak hilang adalah sebagai berikut:

Tubuh kita setiap 6-7 tahun sekali berganti sel. Bayangkan jika kita berumur 35 tahun, berarti kita sudah berganti tubuh 5-6 kali. Tubuh kita sudah mati berulang kali. Jika kita melihat photo kita umur lima tahun, sesungguhnya kita melihat mayat. Namun mengapa kita masih ingat peristiwa ketika umur 5 tahuan? Karena kita masih menyimpan memori atau mind saat itu. Ini bukti bahwa mind tidak hilang, tetapi tubuh kasar tergantikan oleh sel-sel baru. Sel kita umur 5 tahun sudah beda dengan sel tubuh saat usia 35 tahun.

Demikian juga ketika kita mati total. Tubuh mati, tetapi gugusan pikiran serta perasaan tidak lah hilang. Ini yang sudah saya katakan sebelumnya sebagai roh. Ia masih punya ingatan terhadap orang-orang. Bisa jadi karena ia dibunuh, ia bisa memburu si pembunuh. Ini yang disebut sebagai hantu atau roh penasaran.


  1. Sipp pak…
    Hanya sama mind TDK turun dgn silsilah yg brbeda untuk orgĀ² trtentu, tp hidup kmbali sesuai dengan dulur turunannya..
    Itu pndapat mnrt pngalaman saya…
    Kira2 bagaimana pak?
    Salam santun….
    Trimakasih..

    • Sedulur itu saat hidup di bumi karena hubungan darah. Tetapi, apakah mind kenal hubungan darah.
      Jadi, apakah yang namanya sedulur itu ada bagi Jiwa?
      Jika dulu kita kenal soul mate mungkin sekarang harus diganti Mind mate ya……..
      Salam bahagia……………..

  2. Sipp pak
    mind TDK turun dgn silsilah yg brbeda untuk orgĀ² trtentu, tp hidup kmbali sesuai dengan dulur turunannya..
    Itu pndapat mnrt pngalaman saya…
    Kira2 bagaimana pak?
    Salam santun….
    Trimakasih..

    • Lahir lagi sesuai karma yang harus diselesaikan…
      Itu pemahaman saya. Karena obsesi itu yang harus diselesaikan saat berada kembali di bumi..
      Salam Kasih mas bro…………….

  3. Semakin asyik melatih dan memahami tulisan Pak Hento tambah semakin jelas bahwa manusia haruslah menyempurnakan jiwanya dengan jalan selalu membersihkan hal-hal kebendaan, apa demikian pak…paham saya…

    • Tepat sekali. Itulah tujuan manusia : membersihkan pikiran dari segala keterikatan agar sang jiwa kembali bebas dari ‘kurungan’ pikiran.
      Terima kasih.
      Salam Kasih mas bro………..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + nineteen =

Scroll Up