Pembangkitan Kundalini

1 Ayur Hypnotherapy | Inspirasi | Meditasi | Pengembangan Diri 1 Comment

Kundalini

Kundalini adalah energi yang luar biasa. Bukan energi untuk kepentingan pemuasan ego atau untuk menjadi jagoan superhero, tetapi melampaui kekuatan superhero. Setiap orang memiliki daya yang maha dahsyat; kundalini. Sayangnya, banyak yang memberikan penafsiran keliru.

Untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran dibutuhkan daya yang maha dahsyat. Bukan daya kekuatan fisik yang memiliki kecendrungan sebagai perusak. Dunia ini sudah sangat indah dan tidak perlu ditambahkan sesuatu. Hanya pikiran kita yang picik saja ingin menambahkan sesuatu. Mau bukti? Gampang sekali, banyak orang yang suka traveling mencari tempat yang masih asli belum terusik tangan manusia sebagai pemuas dahaga keindahan.

Si Perusak

Sesungguhnya yang melakukan perusakan adalah si penghuninya sendiri. Dasar dari perusakan alam tidak lain tidak bukan nafsu keserakahan untuk memenuhi nafsu angkara murka.

Yang salah kaprah, kemudian muncul superhero untuk menyelamatkan dunia dari perusakan dengan menghancurkan si serakah. Kekerasan dilawan dengan kekerasan, akhirnya bukan kedamaian yang terjadi, kerusakan lebih parah. Karena si kalas akan mencari kekuatan untuk melakukan pembalasan.

Walaupun kekuatan seseorang luar biasa, namun sejatinya bukanlah daya dari Kundalini; disimbolkan sebagai ular tertidur. Kundalini adalah kekuatan Ilahi untuk memelihara alam beserta isinya. Dharma adalah bukti kebangkitan si ular tertidur.

Kekuatan Kundalini

Untuk tetap eksis dan berjalan di jalur dharma dibutuhkan kekuatan dahsyat. Tidak beda dengan, ‘tidak butuh kekuatan besar untuk merusak, tetapi butuh tenaga dan pikiran dahsyat untuk membangun dan memelihara. Butuh daya kreativitas untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berguna bagi masyarakat umum. Kreativitas bukanlah industri.

Kreativitas adalah penciptaan sesuatu yang unik. Ini kita bisa pada satu batang pohon yang sama pun tidak ada dan yang dan yang sama presis. Demikian pula hewan. Jenis bisa sama, tetapi tidak ada yang persis. Sedangkan industri dibuat oleh manusia, dan tujuannya jelas, demi kenyamanan indrawi.

Perjalanan Spiritual

Para pejalan spiritual membutuhkan daya pembangkitan Kundalini. Dan untuk itu, meditasi bertujuan untuk membangkitkan si ular tidur. Berjalan di jalur spiritual tidak banyak yang bisa bertahan sampai akhir atau ujung. Ujungnya di mana?

Saat napas berhenti atau tubuh mati. Karena bila orang tersebut tetap eksis di jalur spiritual sampai hembusan napas terakhir berarti ia telah lulus, dan siap meunju level berikutnya. Ini butuh komitmen dan upaya yang konsumsi tenaga yang amat besar.

 

 


  1. Mahayana, ketut - Mei 22, 2020

    Terima lasih pak atas ulasan ini.Hatur Nuhun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + two =

Scroll Up