Peran ibu sangat penting bagi anak

0 Inspirasi | Kesehatan | Meditasi | Pengembangan Diri No Comments

Peran ibu

Peran ibu bagi sifat seorang anak amat besar. Dalam Peradaban Hindu, ibu sebagai energi. Ayah membawa memori; chromosom XY. Seorang wanita chromosomnya XX. Bila ibu sebagai pembawa energi berarti sifatnya dipengaruhi oleh bawaan si ibu.

Hal Ini bisa terlihat keadaan seorang ibu ketika hamil. Sıfat seorang ancak dipengaruhi keadaan atau kondisi seorang ibu ketika dalam keadaan hamil. Banyak sudah terbukti ketika si ibu dalam keadaan stres ketika hamil berdampak pada si bayi yang dilahirkan. Asupan dan perilaku saat hamil memberikan warna bagi anakSo, peran ibu sangat besar terhadap sifat anak.

Pilih Pasangan

Dari jaman dulu, leluhur kita telah mengingatkan agar saat memilihi pesangan harus memperhatikan 3 hal: Bibit, Bebet, dan Bobot.

Bibit berarti menimbang keadaan si calon yang akan dipilih. Bagaimana sifatnya, kesehatannya. Janganlah memilihi seorang calon yang memiliki penyakit bawaan. Kondisi kesehatan seperti ini akan berdampak pada Anak yang akan dilahirkan. Kesehatan mental juga sangat penting bagi seorang calon ibu.

Bebet berarti lingkungan keluarga si canon. Perilaku kehidupan orang tuanya. Asal usul orang tua atau keturunan orangtuanya.  Atau dengan kata lain: silsilah keluarga orangtua. Profesi dan perlaku orangtuaya di masyarakat. Atau bagaimana kehidupan orangtuanya, keluarga sekitar orangtuanya. Bila keadaan lingkungan keluarga kurang bagus, si calon juga terkena pengaruh. Lingkungan keluarga yang saudara-saudaranya memiliki keluarga berantakan akan berpengaruh terhadap sifat si salon. Bukankah kita pun hidup dalam alam energi yang saling berinteraksi memberikan pengaruh satu terhadap lainnya. Lingkungan yang kurang baik sangat besar pengaruhnya terhadap sifat yang berkembang.

Bobot berarti keteguhan si calon untuk menapak ke statu rumah tangga. Tentunya termasuk keadaan finasial atau pekerjaan si calon suami terutama. Karena bagaimanpun juga seorang ayah atau bapak sebagai kepala rumah tangga atau nahkoda suatu bahtera sangat penting untuk menunjang kehidupan. Apalagi pendidikan saat ini masih berperan penting dalam pencaharian nafkah keluarga.

Mari kita simak pesan yang Indah dari Anand Krishna tentang Peran ibu di bawah ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × one =

Scroll Up