Peran Utama Guru Sejati

0 Ayur Hypnotherapy | Filsafat | Meditasi | Pengembangan Diri No Comments

Peran Utama Guru

Peran utama Guru adalah membongkar kodisioning kita semuanya. Tanpa kita safari bahwa sesungguhnya kita semua dibentuk oleh lingkungan, baik kondisi saat setlah kelahiran maupun kondisi sebelum kelahiran. Karena keberadaan kita kembali ke bumi ini bagaikan ayam balik ke kandang. Rekaman masa sebelum kelahiran membawa roh kita ke tempat orangtua kita saat ini.

Parahnya, kesadaran orangtua kita terhadap tujuan kelahiran tidak dipahami. Bisa dibayangkan bahwa kita lahir dalam ketidaksadaran plus kondisi kesadaran orangtua yang tidak menunjang. Kondisi palsu inilah yang harus dibongkar sehingga kita bisa kembali menyadari The True Nature kita. 

Pengetahuan Sejati

Pengetahuan Sejati adalah pengetahuan yang dibawakan oleh seorang Guru Sejati. Selanjutnya Peran Utama Guru adalah membentuk pola pemikiran baru. Inilah yang disebut Created Mind. Membentuk ulang Mind kita dari yang selama ini hanya memikirkan masalah kenyamanan indrawi ke suatu pola pemikiran yang lebih mulia, buddhi atau intelejensia.

Pengetahuan sejati hanya bisa disampaikan oleh Seseorang yang pernah mengalami akan manfaat pengetahuan tersebut untuk menunjang terjadinya transformasi cara berpikir. Mengapa demikian?

Getaran Pikiran

Ya, getaran pikiran sangat berpengaruh untuk menarik getaran pikiran lain yang lebih rendah. Demikian pula sebaliknya. Bila getaran pikiran kita kurang kuat, kita akan terbawa ke pola getaran yang lebih kuat. Inilah bahayanya pergaulan. Dan, parahnya hal ini tidak disadari oleh kebanyakan orang. Hal ini berakibat bahwa tanpa sadar kita terbawa arus kesadaran lain yang tidak menunjang terjadinya pengembangan diri lebih baik.

Peran utama Guru adalah menularkan getaran pikiran yang bisa menarik getaran atau gelombang pikiran palsu kita kembali ke kesejatian diri, The True Nature, Satchit Anand. Kebahagiaan Abadi.

Inilah sesungguhnya Mind Core kita yang terbalut oleh pengetahuan palsu bentukan masa lalu dan sekarang. Setelah Dibongkar baru dibentuk kembali. Dan tahap terakhir adalah memelihara. Senantiasa dipelihara agar tanaman sejati; Pengetahuan Sejati ini tidak layu.

Wishnu

Kita kenal Dewa Vishnu sebagai pemelihara. Demikian juga peran utama Guru juga memelihara agar kesadaran seorang murid tetap pada tujuan utama Kelahiran.

So, Dewa Vishnu bukalah jauh di sana, tetapi seorang Guru yang ada di hadapan kita.

Bila ada yang tidak setuju dengan pemahaman ini, artikel ini bukan untuk anda………..

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × one =

Scroll Up