Pergaulan tepat bukanlah pergaulan baik

0 Ayur Hypnotherapy | Filsafat | Meditasi | Pengembangan Diri No Comments

Pergaulan Tepat

Ya, right company atau pergaulan tepat yang bisa membantu tetap pada jalur yang tepat untuk terus pada jalur kebenaran sejati. Pergaulan tepat bukanlah pergaulan baik. Hanya bergaul atau berhubungan dengan orang baik tidak akan memberikan manfaat bagi terwujudnya evolusi kesadaran.

Evolusi Kesadaran berarti terjadinya transformasi mind atau intelektual ke intelejensia atau buddhi. Inilah tujuan utama kelahiran. Walaupun demikian, untuk mencapai keutuhan atau secara penuh mind menjadi intelejensia juga tidak mungkin bisa terjadi 100%. Intelejensia bagaikan jembatan menuju ke Sarah lebih tinggi, Kebahagiaan Sejati. Silahkan baca tentang 5 lapisan kesadaran.

Banyak orang merasa bahwa bila sudah membaca dan mengerti tentang intelejensia dianggap sudah cukuk kemudian ingin segera meninggalkan dunia benda ini. Saya dulu juga beranggapan demikian, namun adanya seorang Guru yang selalu mengingatkan bahwa betapa berharganya kehidupan saat ini. Tanpa perangkat keras tidak akan terjadi transformasi.

Pergaulan Baik dan Buruk

Pergaulan buruk jelas harus atau mesti dihindari. Tidak satu pun manfaat bisa diperoleh dengan mereka yang selalu memikirkan kenikmatan atau kenyamanan indrawi. Kelhiran kita saat ini sebagian besar disebabkan oleh adanya rekaman kenyamanan atau kenikmatan masa lalu. Kita tidak akan bisa tertarik pada sesuatu tanpa adanya rekam jejak suatu kenikmatan indra pada masa lalu. Adanya memori kenikmatan pada bagana tubuh di masa lalu kemudian diolah oleh pikiran kita.

Hanya pergaulan baik juga akan memberikan dampak terhadap pemicu terjadinya kelahiran kembali. Mereka yang kita anggap baik pun sesungguhnya belum bisa dikatakan akan membantu terjadinya peningkatakan kesadaran Jiwa. Hidup dalam Kesadaran Jiwa berarti memahami tujuan utama kehadiran di bumi. Karena pada umumnya yang disebut kebaikan hanyalah bagi golongan, dan diri sendiri.

Pergaulan teapot atau right company selalu mengingatkan kita pentingnya hidup dalam kesadaran Jiwa. Selalu berkarya tanpa mengingat kepentingan diri. Senantiasa berkarya bersifatkan pelayanan dalam suatu kelompok yang Sadar akan jati Diri Sejati.

Pelayanan

Banyak kelompok yang juga melakukan kegiatan berdasarkan Pelayanan. Namun bagi para pejalan atau pelaku Spiritual memiliki maka berbeda. Adanya seorang yang menjadi Pemandu Sejati akan menjadi panutan dalam melakukan pelayanan. Bagi golongan atau kelompok ini, kehadiran sosok Guru akan memberikan warna berbeda. Seorang Guru Sejati atau Sadguru mengetahui dengan tepat kegiatan pelayanan yang bisa membebaskan sahabat seperjalannya.

Seorang Guru atau Pemandu sejati memahami betul tindakan tepat atau tidak tepat. Karena seorang Guru Sejati tidak pernah mengajarkan sesuatu namun berbagi kesadaran atau berbagi manfaat meditasi. Sadguru bukan di luar….

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + 11 =

Scroll Up