Tujuan manusia di bumi…..

0 Ayur Hypnotherapy | Filsafat | Meditasi | Pengembangan Diri No Comments

Tujuan manusia

Mengembangkan kemanusiaannya, itulah tujuan manusia lahir di bumi. Memang aneh, sudah jadi manusia koq harus mengembangkan kemanusiaannya. Tidaklah aneh… Karena adanya sifat kemanusiaan itulah kemudian baru disebut sebagai manusia utuh.

Ya, tanpa pengembangan kemanusiaan, kita baru hanya disebut manusia setengah jadi. Manusia setengah jadi bila belum mengembangkan kemanusiaannya. Mengembangkan kemanusiaannya berarti mengembangkan kemampuannya untuk memilah. Untuk menimbang.

Manusia diberi bekal tambahan bila dibanding dengan hewan. Hewan sama dengan manusia. Hewan lengkap dengan isi rongga perut dan dada untuk hidup. Otak juga dimiliki oleh hewan. Bahkan menurut penelitian, ikan lumba-lumba, hiu, orangutan juga memiliki kecerdasan untuk menghitung. Satu bagian yang ditanam di otak manusia yang tidak dimiliki oleh hewan

Neocortex

Ya, bagian ini merupakan bagian tambahan. Manusia bisa hidup tanpa neocortex. Hewan yang tanpa neocortex juga bisa hidup. Bagi manusia yang tidak sadar dan kemudian berupaya mengembangkan fungsi dari neocortex tidak ada bedanya dengan hewan. Tetap bisa hidup dan mencari makan.

Jangan kita pikir bahwa tanpa penggunaan neocortex, kita tidak bisa mencari makan dan tidak bisa bercinta. Tetapi cinta yang seperti apa? Cinta nafsu birahi. Cinta ingin memiliki dan minta imbalan. Bukankah hewan juga demikian? Misalnya, kita memelihara anjing atau kucing. Mereka akan setia terhadap kita karena kita berikan makanan. Inilah bentuk ekspresi rasa cinta mereka. Cinta bersyarat…

Kita manusia bisa berpikir untuk mengembangkan teknologi, membuat pesawat terbang, membuat mobil, membuat rumah untuk tempat tinggal, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan kenyamanan tubuh. Ini disebut preya.

Manusia Utuh

Fungsi neocortx adalah sifat keilahian dalam diri kita. Ini yang disebut shreya, sifat mulia sebagai manusia. Manusia dikatakan sebagai manusia utuh bila bisa menumbuhkembangkan fungsi dari neocortex. Fungsi dari neocortex adalah memilah antara perbuatan yang preya dan shreya. Hanya untuk kenyamanan tubuh/indrawi dan kemuliaan jiwa atau kemanusiaan.

Sifat kemanusiaan adalah sifat yang menghargai sesama makhluk hidup. Perlakukan orang lain sebagaimana dirimu ingin diperlakukan. Inilah hukum atau aturan utama, The Golden Rule yang ada dalam semua kitab peninggalan para suci, avatar atau utusan Sang Maha Agung.

Boleh saja orang mengatakan bahwa ia melakukan ritual sebagaimana diperintahkan oleh aturan dari keyakinan atau kepercayaan yang diikutinya. Tetapi bila hanya untuk kepentingan golongan dan kelompok sendiri belum dianggap mempunya kemampuan menumbuhkembangkan fungsi neocortex. Masih belum bisa menjadi manusia seutuhnya. Bisa mencari makan seakan manusia tetapi belum melakoni sifat kemanusiaannya.

Mereka yang berbadan manusia tetapi belum memahami tujuan manusia lahir di bumi. Tanpa adanya kelahiran di bumi, kita yang berbadan manusia tidak bisa menumbuhkembangkan fungsi dari neocortex.

Menjadi manusia utuh berarti memiliki kemampuan menggunakan serta mengembangkan fungsi neocortex…..

Setelah melihat video di bawah ini, saya baru mengetahui tujuan manusia lahir di bumi…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + fifteen =

Scroll Up