Ubah Pola Makan untuk Hidup Sehat

0 Ayur Hypnotherapy | Inspirasi | Kesehatan | Meditasi No Comments

Hidup Sehat

Untuk Hidup Sehat tidak perlu butuh obat. Untuk hidup sehat bisa dilakukan dengan mudah, ubah pola makan. Waktu makan diubah. Karena sistem pencernaan tubuh butuh waktu 16 jam, atau paling tidak 12 jam. Misal, makan malam bisa dilakukan jam 16.00 atau jam 4 sore. Kemudian besoknya makan magi atau sarapan jam 08.00 pagi.

Mari kita simak video tentang hal tersebut di bawah ini:

Masalah penyakit di negeri kita adalah asam lambung. Ternyata dari hasil penelitian, cara makan kita tidak tepat. Buah membutuhkan waktu jauh lebih singkat untuk dicerna di dalam lambung. Buah-buahan butuh waktu 4 jam saja untuk dicerna. Kita orang Indonesia pada umumnya makan buat sesudah makan nasi atau karbohidrat.

Penyebab Asam Lambung

Karena kita konsumsi buah setelah makan, kita anggap buah sebagai makanan untuk cuci mulut. Akibatnya buah yang kita makan setelah karbohidrat telah berubah menjadi gas. Akibatnya lambung kita berisi gas yang berlebih. Bila cara makan seperti ini dilakukan terus menerus, maka perut kita bisa kebanyakan gas. Inilah penyebab asam lambung.

Demikian juga bila kita konsumsi sayuran lebih banyak akan membuat tubuh lebih sehat. Mengingat hal ini, sebaiknya konsumsi nasi satu kali sehari.

Ada hal yang memprihatinkan, ada sebagian orang makan nasi dengan lauk mie instant. Karbohidrat ditambah karbo juga. Oleh karena itu, tidak mengherankan bila cara makan seperti ini membuat orang tersebut menjadi rentan terhadap penyakit.

Kerja Organ Tubuh

Dengan memahami sistem kerja organ dalam tubuh kita, kita bisa hidup sehat dengan mudah. Tidak perlu obat yang sesungguhnya merupakan zat kimia yang berbahaya. Semakin sering kita konsumsi obat semakin banyak kita konsumsi racun ke dalam tubuh kita. Kebanyakan orang berpikir bahwa bisa sehat dengan makan yang meracuni tubuh kita kemudian konsumsi obat tidak membahayakan tubuh kita.

Mengkonsumsi makanan yang hanya enak bagi lidah kita, ini yang disebut menikmati hidup; bukan merayakan hidup.

Berikan waktu pada lambung kita untuk mengolah makanan yang bersifat karbohidrat.

Ubah pola makan menuju hidup sehat. Dan ini butuh pengetahuan Lebih dalam agar makanan tidak menjadi beban bagi lambung kita. Disiplin pola makan dan cara makan yang sehat dibutuhkan…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 12 =

Scroll Up