Energi Amarah

Energi Amarah harus dikenali agar kita bisa memanfaatkan untuk sesuatu kebaikan. Tanpa kita mengenal bahwa amarah sebagai suatu energi yang memang dibutuhkan, maka kita akan dikuasai rasa marah-marah. Dan perasaan ini merupakan emosi yang membuat kita semakin jauh kenal akan kesejatian diri kita. Atau bisa menjadi orang yang sangl√Ęt lama…

Amarah adalah letupan atau ledakan dari energi yang terpendam. Amarah bisa terjadi karena ketidakpuasan dengan suatu keadaan yang bagi si pemarah menuju suatu kebaikan bagi orang banyak. Keinginan atau harapan terhadap siatuasi atau keadaan lebih baik, yang tentu bagi orang banyak merupakan energi yang bagus untuk disalurkan.

Buku Meditasi dan Yoga Terbaik

  • Dapatkan Buku Meditasi Terbaik Untuk Pemula [Beli Buku]
  • Dapatkan Buku Yoga Terbaik Untuk Pemula [Beli Buku]
  • Dapatkan Buku Yoga Sutra Patanjali [Beli Buku]

Beda Amarah atau Marah-marah

Seseorang yang marah terjadi karena keadaan yang tidak memberikan kebaikan bagi orang atau situasi tersebut. Ciri dari amarah seperti ini terlihat bagaimana ungkapan kemarahannya. Bila rasa marah tersebut hanta fokus pada kesalahan yang dilakukan oleh orang yang dimarahi, dan kemudian memberikan arahan atau alasan mengapa ia marah, maka inilah energi amarah yang baik.

Namun, bila seseorang marah-marah biasanya orang tersebut mencari kesalahan atau keburukan dari orang yang dimarahi. Tujuan dari amarah untuk memperbaiki kesalahan. Sedangkan tujuan dari marah-marah adalah menjatuhkan orang yang dimarahinya sebagai upaya menunjukkan superioritasnya. Menunjukkan kekuasaannya… Dan inilah sifat atau bentuk dari emosi atau energy in motion.

Orang yang sadar akan amarah akan bisa memberikan solusi atau jalan keluar bagi kebaikan yang dimarahinya. Sedangkan mereka yang marah-marah memiliki kecendrungan tidak memiliki solusi untuk mengatasi keadaan. Contoh nyata adalah video yang dibuat oleh Anand Krishna. Dalam setiap video yang dibuat beliau merupakan letupan keinginan bagi terciptanya kebaikan bagi banyak orang. Namun tentu saja tidak akan bisa menyenangkan semua orang.

Mahatma Gandhi

Tidak akan lahir seorang Mahatma Gandhi bila saat itu sudah ada gadget atau sosial media seperti saat ini. Bila kita tidak mampu mengendalikan diri dari keterbudakan kita terhadap medsos, kita tidak akan bisa mengekspresikan kebaikan bagi orang lain. Kita memiliki kelemahan yang pada umumnya disebut sisi gelap atau Dark Site.

Keterbukaan seorang Gandhi terhadap kebaikan yang ada dalam setiap belief system atau keyakinan/kepercayaan membuat dirinya diurnal sebagai pejuang kemanusiaan sepanjang masa. Seorang Nelson Mandela terinpirasi oleh Mahatma Gandhi sehingga Afrika Selatan menjadi Salah satu negara di betuna Afrika yang tidak banyak mengalami kegaduhan. Seorang Barack Obama terispirasi dari Nelson Mandela dan Mahatma Gandhi.

Kenali energi amarah, maka akan menjadi searing pemimpin yang dikenal sehingga menjadi sumber inspiratif. Bisa bagi keluarga sendiri…